Searching...
9.20.2013
Naked Truth - Eye Die Cry 2012

Naked Truth - Eye Die Cry 2012





















Naked Truth - Eye Die Cry
No Label Records 2012
http://www.myspace.com/theoldnewnakedtruth
http://www.myspace.com/nakedtruthkillingfield
http://www.facebook.com/pages/Naked-truth/162623170433783

01 Darah ... Jiwa ... Mati          
02 Eye Die Cry          
03 Jiwamu Busuk          
04 Killing Field          
05 Lumpur Dosa          
06 Mati Rasa          
07 Penjilat          
08 Tak Bernyawa          
09 Terkubur          
10 Tikam Dari Belakang          

Jemuzz - Bass
Pauloss - Drums
Andreass - Guitars
Ara - Vocals


Tentunya gw masih mengingat Kekejaman Salah Satu Dedengkot Death Metal Barudak Ujung Berung ini sejak band ini merilis Kaset " Mind Disorder " Tahun 1998 yang mendapat respon luar biasa sejak dirilis dan sekejab Sold out dan beberapa kali mengalami perilisan ulang karena banyaknya permintaan, terhitung sebagai salah satu Pioner penting perkembangan Death Metal Bandung era 90-an Nama Naked Truth langsung melejit begitu melepas Kaset pertama tersebut. memainkan konsep Death Metal Dinamis yang terinspirasi dengan kekejamannya Monstrosity, Suffocation hingga Cannibal Corpse ! dan masih tampil solid ber-5, Naked Truth mendapat suntikan Darah segar dari Skill additional Player berpengaruh Andris " Abah " Sonic Torment untuk memperkosa Perangkat Drum dan menciptakan Sentuhan2 yang ciamik ! This is Amazing Masterpiece from 1990 Years Decade !! namun sayang perjalanan band ini ga semulus karir cemerlang pasca album ini beredar, sehingga bongkar pasang formasi harus terjadi dan tak terelakkan menyisakan frontman orisinil Vokalis Ara yang harus jatuh bangun tetap mempertahankan Eksistensi Naked Truth, dan sempat menyatakan diri Vakum atau Bubar alias lagi ga kedengaran khabarnya hingga tahun 2006, Naked Truth sempat merilis sebuah Promo demo dengan formasi barunya, dan kebetulan sobat gw Andry Gila coba mengirimkan copiannya ke Gw, agak kaget seh atas yang terjadi pada Naked Truth ketika harus bersusah payah menampilkan Kegaharannya memainkan Sentuhan Death Metal Brutal-nya. sehingga rada Gw kurang percaya apa yang terjadi dengan Musikalitas band ini kayaknya, namun beruntung banyaknya masukan dan respon come back-nya Naked Truth menjadi cambuk Penting bagi Ara untuk mempertahankan Konsepsional awal Band saat Band ini merekam materi " Eye Die Cry " ini. Sepertinya Naked Truth ingin coba mengulang kesuksesan Dasyatnya Era " Mind Disorder " nih !!, Yuk kita denger en headbanger bareng2 untuk Barudak Bandung Death Metal Pioner yang dirilis ma Label produktif asal Surabaya, No Label Records ini !!! .... Detak High Tune Snare drum khas Picolo Type Sound memang menjadi Karakter Dominan saat ini untuk sedikit menggambarkan Kekejaman awal Naked Truth saat memuntahkan Track awal " Darah ... Jiwa ... Mati " ini, sedikit mengingatkan sebelumnya dengan Karakter Sounding Faith Must Pain, Female Death Metal Bandung juga memainkan sounding beginian hehehehe, Vokalis Ara banyak mengalami Progres Karakter Vokalnya lebih terdengar Guttural dengan masih mengusung Konsep US death Metal Style In The vein Dying Fetus dengan taburan kejam Licking Suffocation, Disgorge, Deprecated hingga Severed Savior !, Gempuran Drummer Pauloss lebih menajamkan Konsep Brutalisme pada Karakter Naked Truth, sebuah tendangan Keras beruntun yang ga kenal Ampun kayaknya deh ! the drumming is almost inaudible at times, and the bass might as well not even be on the album. The production is simply awful, and comes damn near close to making the album unbearable to listen to. Gaya Riffing Andreass lebih banyak menawarkan gaya Slam Groovy Part disamping Fascinate fast Riffing Harmonization-nya, dan beberapa diantaranya memang mengingatkan Gw ma Gaya Riffing Kuat Dying Fetus Banget !, namun sayang Gain Distorsi-nya menurut gw kurang dikembangkan Surround Atmosfir-nya sehingga kadang kerap terdengar terputus2 reduksi-nya waktu petikan Los Snare-nya. tapi komposisinya cukup lah untuk meremukkan Kepala Para Koruptor Indonesia yang semakin kejam terhadap masyarakat Kecil hehehehe, lalu " Eye Die Cry " tetap menawarkan komposisi musik yang terus menendang pantat dengan gaya2 Slamming Dirty Groovy Ciamik ! The band is good at varying how they compose their music, which sounds like a mix of some tech death, grindcore, and a teeny tiny bit of hip-hop. " Jiwamu Busuk " dimulai dengan Middle Headbanging Part yang Excellent buat gw menggoyangkan selama 1 Menit lebih kepala ini hehehe sebelum Gw kembali dihujami dengan serangan dasyat grinding Snare Awesome-nya. dan kemudian Naked truth coba membawakan kembali Anthemic Track " Killing Field " dalam aransemen baru yang lebih semakin menendang melalui Terrible Part-nya. sebuah Nostalgic Track From The Past banget deh !! selain itu Naked Truth juga mengaransemen ulang Track " Penjilat " menjadi Lebih Panjang Durasinya dari Versi pertamanya era " Mind Disorder ", hmmm apakah ini Part 2 -nya kali?? Something that surprised me about this album however, was how different Naked Truth sounded from other death metal acts. The first few tracks on the album had a lot more to offer than mere speed and brutality !! Pokoknya Total rasakan sendiri serangan mematikannya dalam 10 Track Yang dominan ditulis dalam lirik Bahasa Indonesia, banyak mengalami Progres dan pendewasaan Musikalitas Naked Truth dengan Produksi sound yang semakin menendang Pula. dan cukuplah bagi mereka untuk menampilkan kembali Era Kegarangan " Mind Disorder " semakin lebih brutal Lagi ! make a couple of solid manifestos of what this band is capable of when they mix things up a bit, and also contain some really kick ass shred sections that are actually fairly tasteful in comparison to the woeful overindulgence that permeates many post-2005 technical bands. There’s still some really goofy B.S. going on here that kind of brings things down a bit !!!




0 komentar: