Most Popular

header ads

Interview Archetype ( Mexico )




















































Answer : All Member

Untuk Memulai Interview ini, Silahkan beri Gw pengenalan singkat tentang diri Elo  sehingga LIC Reader akan tahu siapa yang menjawab Interview ini?
Archetype adalah Band Melodic Death Metal With Female Fronted yang berbasis di Mexico City, dan Formasinya saat ini adalah : Etell – Vokal, Santiago – Bass, Alfonso – Guitars,  Mosses - Guitars dan Mar - Drums

Dan semakin lebih hangat, Tambahkan juga Histori Singkat Band ini.
Santiago: saya dan mantan vokalis band memulai proyek ini pada tahun 2008, setelah mengalami beberapa perubahan line-up kami menemukan Alfonso Quintero (gitaris) yang merupakan satu-satunya anggota yang tersisa dari formasi awal saya. Dengan line-up pertama kami Merekam EP ( " The Archetypic Curse " tahun 2008) dan 2 album ( " Rise of the Blood Slaughter " tahun 2009 dan "Asylum" tahun 2011). Kami juga pernah tinggal di Amerika Tengah pada tahun 2010. Setelah merilis Album “ Asylum “, mantan vokalis Isabel Romero memutuskan meninggalkan band. Kami kemudian menemukan penggantinya dari sebuah Band local, Etell memutuskan bergabung dengan band ini pada musim panas 2012. lalu Beberapa bulan kemudian kami juga punya gitaris baru dan drummer. Sekarang, dalam pertengahan 2013 kami telah tampil di event “Hell & Heaven Metal Fest “ bersama dengan  Motorhead, Anthrax, In Flames, Moonspell, Epica dan masih banyak lagi, kami saat ini sedang mengerjakan Full Album ke-3 Kami dengan Formasi Baru ini, dan kami mengharapkan akan kembali mendapat semangat baru, pengalaman dan bakat baru akan tercermin dalam musik baru nantinya.

Lalu Tentang Nama Band ARCHETYPE, Gimana Ceritanya hingga Kalian memutuskan menggunakan nama ini ?
Santiago: Mantan gitaris, Osvaldo Trejo datang dengan ide setelah membaca tentang dewa Archetypical Lovecraft, ide awal yang sebenarnya adalah kata " Archetypical ", ide itu sangat bagus tapi saya tidak menemukan itu sebagai fonetis yang menarik, jadi saya merubahnya sedikit. Tentu saja masih merupakan nama yang kuat, pola dasar adalah pola, prototipe, setelah semua perubahan band telah terpuruk kita masih mencoba untuk tetap terikat pada gagasan utama dari Sound kita, bentuk archetypical musik yang kita suka lebih terdengar seperti itu . Bahkan jika 3 upaya studio kami adalah salah satu yang sangat berbeda satu sama lain kami mencoba untuk menjaga pola yang eksis.

Bagaimana Jika Kalian Bisa menggambarkan musik Dead Silence cukup dengan " lima " kata saja …
HEAVY, POWERFUL, TECHNICALLY STRONG MELODIES

Apakah Kalian memainkan musik yang cenderung ke Root Death Metal dengan banyak melakukan esensi sebenarnya? Lalu Apa yang menjadi filosofi kalian ?? 
Santiago: Kami memainkan musik yang pertama-tama kita suka, saya pikir sebuah kesalahan umum adalah untuk menulis sesuatu yang kamu pikir orang ingin bahkan jika kamu tidak suka lebih banyak. Kami tidak ingin terjebak dalam ide bermain " Pure " death metal atau sesuatu yang cenderung Sound Klasik, kita menulis dan bermain apa yang kita rasakan benar dan kami bangga, puas dan nyaman saja.

Gw Pengen tahu lebih banyak lagi tentang rilisan terakhir kalian " Asylum " yang rilis pada tahun 2009, dan bagaimana jika kalian membandingkannya dengan “Rise of the Blood Slaughter “ atau EP “Archetypic Curse “ ? apakah kalian sudah merasa puas dengan konsep band yang sekarang ini ??
Santiago: " The Archetypic Curse " adalah bentuk usaha pertama kami untuk mendapatkan perhatian dari Scene Metal local, kami ingin bermain dan kami membutuhkan materi, jadi kami mencatat ide-ide pertama yang kami memiliki. Proses ini sangat cepat, itu selesai dalam waktu kurang dari dua minggu saja . " Rise of the Blood Slaughter " adalah album full-length pertama kami, kami belajar banyak dari EP pertama jadi kami mencoba untuk membuat pekerjaan yang lebih baik lagi. Itu juga menjadi pertama kalinya kami fokus terhadap semua pekerjaan hanya dalam satu tema. Itu tidak benar kalo menjadi album dengan konseptual tetapi semua lagu disitu adalah tentang perang peradaban prehispanic. Ketika tiba saatnya kami kemudian materi "Asylum" kami benar-benar fokus dalam mendapatkan album yang lebih technical dan diproduksi dengan baik. Sekali lagi semua isi lirik akan menjadi sekitar satu-satunya tema disini, kali ini adalah tentang kegilaan. Butuh lebih banyak waktu untuk mendapatkannya pada proses rekaman, menghitung dari sesi demo untuk mixing akhir dan mastering materi itu hampir setahun kami bekerja keras. Rekaman dan Mixing di kerjakan di El Salvador oleh Julio Rodas dari Soundtrack studio, kami benar-benar sangat puas dengan pekerjaan yang telah kami dilakukan ini. Mendengarkan 3 Rekaman kita dapat mengatakan kita benar-benar sangat bangga dengan segala kemajuannya, musik terus berkembang di sesuatu yang lebih matang dan produksi menjadi lebih baik di setiap albumnya. Kami akan terus bekerja untuk menemukan sound yang akan dikenali sebagai style kita sendiri, kita pikir kita berada dalam cara yang tepat untuk mendapatkannya.

Lalu Bagaimana Kalian Bisa mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu ini? Dan Bagaimana kalian dapat menggambarkan Konsep band ? dan yang menjadi pengaruh terbesarnya?
Santiago: Inspirasi datang dari mana-mana, seperti apa yang saya baca, apa yang saya dengar, bahkan situasi hari demi hari. Saya suka riff yang kuat dan lagu-lagu yang penuh dengan melodi. Dalam daftar Pengaruh, saya dapat nama Dimebag Darrell ke Michael Amott, dan semua musisi dapat kamu temukan di antaranya. Saya seorang penggemar berat dari hard rock klasik dan band-band metal serta genre modern membantu membangun melodic death metal yang kami mainkan. Memiliki selera musik yang luas membantu juga untuk menjaga saya selalu terinspirasi, untuk tetap terbuka untuk ide-ide baru.
Alfonso: Inspirasi berasal dari musik yang saya dengarkan dan musisi yang saya kagumi. Saya suka semua Pemain Gitar Virtuoso seperti Yngwie Malmsteen, Shawn Lane, Allan Holdsworth, dan masih banyak lagi gitaris sejalan dengan itu. Ketika saya menulis musik saya mencoba untuk mendapatkan semua teknis gitar yang kuat tercermin dalam karya musik saya sendiri.

Trus Gimana cara kalian untuk menciptakan sebuah lagu dan didistribusikan kepada anggota band lain? Apakah Ini semua merupakan upaya kolektif atau semua bekerja sendiri di rumah dan kemudian bertemu di studio untuk mempertemukan Ide masing2 member ? dan Seberapa sering untuk Member band untuk saling bertemu dengan yang lainnya?
Santiago: Sebagian Ide pertama kali dari saya atau bagian Alfonso ke gagasan utama dari lagu, struktur dan riffing-nya. Setelah semua yang dilakukan semua orang bisa masuk ke pengaturan, solo atau semua rincian itu. Ketika lagu selesai kita berlatih bersama-sama sebelum proses rekaman di studio. Kami mencoba untuk berlatih sebanyak mungkin, sayangnya itu tidak bisa bersama-sama sebanyak yang kita inginkan. Band ini hanya bertemu biasanya cuman seminggu sekali, tapi kita semua bekerja di rumah pada apa yang kita tahu adalah menjadi sesuatu yang penting untuk dapat meningkatkan komposisi lagu sebelum latihan berikutnya, memiliki rasa diri ini adalah sebuah responsability yang membuat segalanya menjadi lebih mudah, ketika kita semua bertemu sesuatu sesuai dengan cara yang alami.

Kapan Elo mulai bermain Musik dan berapa usia Elo ketika Elo menjadi tertarik pada Musik Metal? Apakah teori belajar musik Bisa membantu atau menunda dalam mencapai Keinginan Bermusik Elo sendiri ?
Santiago: Saya mulai bermain musik sejak Usia 15 tahun sebagai pemain otodidak, beberapa tahun kemudian saya belajar beberapa teori musik. Mengetahui teori musik sangat membantu tapi tidak sebanyak orang akan berpikiran sama, pada akhirnya apa yang kita lakukan adalah hal seni, apa yang sebenarnya harus lebih banyak tentang apa yang kamu  rasakan daripada apa yang kamu tahu tentang aturan untuk bisa membuatnya.
Alfonso: Saya mulai mendengarkan musik Metal pada usia 8 Tahun. Dan kemudian Masuk ke permainan gitar pada usia 16 tahun tetapi mengambil Kursus sampai usia 28 Tahun. Bagi saya pengetahuan teknik lebih penting daripada teori musik saja, sebagian besar pekerjaan saya sebagai pemain gitar dan sebagai komposer lebih tentang bagaimana eksperimen bermusik di mana teknik ini memiliki peran lebih berat dari teori musik itu sendiri.
Mosses : Saya mulai mendengarkan Musik metal pertama kali, ketika itu saya berumur masih 9-10 tahun. Sebagai anak saya tidak menganggapnya serius sampai aku memasuki Usia 16 tahun. Saya membuat upaya untuk mengambil beberapa pelajaran teori, jadi saya tahu adalah dasar-dasar nya, tapi harus dapat mandiri saat mempelajarinya.
Mar: Berasal dari keluarga yang mendengarkan musik heavy saya sudah mendengarkan untuk rock klasik dan band-band metal karena saya memiliki Kenangan tersendiri. Saya mulai bermain pada usia 18 tahun sebagai pemain otodidak, jadi saya tahu  tentang teori musik ini.
Etell: saya sudah mendengarkan metal Sejak berusia 7-8 tahun. Saya mengambil pelajaran piano dan klasik kemudian mulai menyanyi pada usia 6 tahun. Saya tidak pernah mengambil pelajaran tentang bagaimana Teknik Growl, tapi tentu saja teknik bernyanyi klasik cukup membantu banyak juga.

Apakah band ini telah lebih mendapat pengaruh dari sekedar Style Utama Musik Death Metal ??  Apa musik yang Elo dengarkan sekarang ini? Apakah Elo Juga menyukai Musik dari Genre Metalcore, Deathcore dan gaya modern Metal lainnya?
Santiago: Melodic death metal menjadi hal yang tentu saja penting, kita semua adalah penggemar besar dari band Melodic Death metal klasik seperti At The Gates, In Flames, Dark Tranquillity, Arch Enemy, Hypocrisy, dll. saya akan mengatakan kita semua memiliki chemistry yang baik selain musik genre yang kami mainkan, kita semua juga Menyukai Heavy Metal dan band hard rock. Tentang metalcore seperti dalam genre lain, ada baik dan buruk tentang bandnya, dan band-band baru dengan ide-ide yang luar biasa yang buat kami respect. Selama musik memiliki kualitas, itu layak untuk memberikan kesempatan. Sisanya adalah masalah selera pribadi masing masing.

Gw ingin Mengajukan Pertanyaan Masih tentang Tema Spesial Issue Media kali ini. Seberapa besar peranan seorang wanita di Ekstrim Musik? Apa pendapat Elo tentang hal semacam ini apakah menjadi "idealisme" atau hanya ingin memberikan kesan yang sangat "menarik" saja Untuk pendengar dan Penikmat Musik? atau mungkin Elo memiliki pendapat lain tentang bagaimana Elo rasakan selama ini Bermain Musik Metal ini ??
Etell: Saya berpikir bahwa sekarang semakin ada begitu banyak gadis dalam musik ekstrim metal yang tidak sepenting itu 10 atau 15 tahun yang lalu. Tentu saja kita masih sedikit dalam proporsi dengan orang-orang bermain musik ini, namun tahap untuk wanita pertumbuhannya sangat cepat. Saya tidak berpikir adalah masalah idealisme atau mendapatkan hal yang lebih menarik, saya berpikir bahwa jika kita di sini adalah karena kita mencintai musik dan kita benar-benar bisa menyanyi (atau bermain) dalam genre ini, pekerjaan kita harus menjadi penentu sebagai musisi atau tidak " terlalu baik atau terlalu buruk bagi seorang wanita ".

Dan kesulitan-kesulitan Apa saja yang Elo temukan saat bermain musik ekstrim ini?
Meskipun scene metal di Meksiko berkembang dengan sangat cepat, kita masih mengalami masalah yang sama sebagian besar unsigned / underground artis ada di tempat lain. Hanya ada beberapa promotor yang mendukung seniman lokal, Para promotor bahkan kurang lebih adalah orang-orang yang benar-benar menawarkan kualitas permainan untuk band dan penonton. Hal yang sama berlaku untuk tempatnya. Metal bukanlah genre utama sehingga kita tidak bisa mengharapkan eksposur besar dari genre musik lain yang memiliki. Tentu saja hal-hal ini menjadi lebih baik dengan teknologi baru, ada banyak cara untuk mendapatkan yang dicapai musik kami untuk orang-orang yang membantu dan banyak membuka banyak pintu untuk acara yang lebih baik, liputan media, dll.

Sebuah pertanyaan lagi Ingin Gw Lontarkan tentang banyak musisi yang melakukan saat ini. adalah pertanyaan tentang men-download. Apa yang akan menjadi reaksi Elo jika seseorang mengatakan kepada Kalian Tentang download album band dan berpikir mereka menjadi begitu mengagumkan, dan apa seseorang mengatakan ia membeli CD dan berpikir mereka adalah sebuah hal yang “ omong kosong “?
Santiago: Yah, kita selalu terbuka untuk pendapat yang berbeda, yang membantu kita untuk mendapatkan yang lebih baik. Secara pribadi, aku tidak benar-benar setuju terhadap men-download musik, sebenarnya pada orang dihalaman kita sendiri dapat men-download beberapa materi secara gratis. Tentu saja merekam sebuah album memiliki sebuah harga, jika kamu ingin harga album berkualitas tinggi dan dengan download gratis kamu mungkin berpikir semua uang itu akan hilang, tetapi dalam beberapa perspektif tidak, sebagai seorang seniman adalah responsability untuk menyajikannya, saya bekerja dengan kualitas tertinggi yang dapat kamu temukan, adalah bentuk penghormatan terhadap musik kamu sendiri dan untuk orang-orang yang akan mendengarkannya. Membuat terjangkau pada pekerjaan kamu  adalah sebagai orang sebanyak mungkin memberi kamu kesempatan untuk masuk ke potensi pendengar lebih banyak lagi. Jika mereka seperti apa yang mereka dengarkan mereka dapat membeli album kalian, jika mereka tidak baik, memberikan kamu pendapat-pendapat yang membuat kamu dalam mood bekerja lebih keras untuk membuat album yang lebih baik lagi.

lalu Kegiatan lain Elo diluar Bermain Musik Metal, so ada ga hal-hal yang ingin elo lakukan ?
Santiago: Kami Melakukan beberapa hal yang berbeda. Temen2 Band baru (Etell, Mosses dan Mar) selain menjadi musisi masih sedang melakukan studi diperguruan tinggi mereka. Saya sendiri seorang seniman visual dan desainer, aku melakukan semua seni dalam album archetype dan saya bekerja untuk band-band yang berbeda juga, adalah sesuatu yang membuat saya juga menikmatinya untuk melakukan selain bermain musik.

Nah, Gw Sudahi Interview Kali ini ... dan Terima kasih atas waktunya untuk menjawab pertanyaan Gw. Dan Apakah Elo ingin mengatakan beberapa kata untuk pembaca Setia Media ini. Keep Listen to the music quality and stay Metal!
Terima kasih untuk wawancara ini Herry! Tetap Nikmati Lagu2 kami dan siapkan untuk material baru kami yang sedang kami persiapkan untuk kalian & terima kasih atas dukungan luar biasa Kamu!


ENGLISH VERSION

Please give us a short introduction of yourself so the readers know with who to deal with?
Archetype is a female-fronted melodic/technical death metal band based in Mexico City Archetype is: Etell - Vocals Santiago - Bass Alfonso - Guitars Mosses - Guitars Mar - Drums

Tell us more about the origin of the ARCHETYPE. Where are the band members coming from? Give me some details about your band Now.
Santiago: Me and ex-vocalist started the project back in 2008, after some line-up changes we found Alfonso Quintero (guitarist) who is the only remaining member from the early days besides me. With the first line-up we recorded an EP ("The Archetypic Curse" from 2008) and 2 albums ("Rise of the Blood Slaughter" from 2009 and "Asylum" from 2011). We also Central America in 2010. After the realese of Asylum, former vocalist Isabel Romero left the band. We found her replacement in a young newcomer from the local scene. Etell joined the band in the summer of 2012. Few months later we also got new guitarist and drummer. Now, in the midde of 2013 after playing Hell & Heaven Metal Fest alongside Motörhead, Anthrax, In Flames, Moonspell, Epica and many more, we are working in what will be our 3rd full- length album with a totally new and fresh line-up, we're expecting all the new vibes, experience and new talent will be reflected in the new music.

Tell me about the origin of the band’s name! How serious do you take yourselves actually?

Santiago: Ex-guitarist, Osvaldo Trejo came up with the idea after reading about Lovecraft's archetypical gods, the initial idea actually was "Archetypical", the idea was great but I didn't find it phonetically attractive, so I changed it a little. Of course is a strong name, an archetype is a pattern, a prototype, after all the changes the band has suffered we still trying to remain attached to the main idea of what our sound is, the archetypical form we like our music to sound like. Even if our 3 studio efforts are very different one from each other we try to keep that pattern alive.

If you had to describe your music in " five " words, which would you choose?
Heavy, powerful, technically strong melodies

Do you play music that tends to the heart of Death Metal and hits the true core? What´s your philosophy?
Santiago: We play music that first of all we like, I think a common mistake is to write something you think people would like even if you don't like it that much. We don't like to get stuck in the idea of playing "pure" death metal or something that tends to be classic sound, we write and play what we feel is right and we are proud, satisfied and comfortable about.

Tell me more about the Last Release " Asylum " ! How Compare With Before " Rise of the Blood Slaughter " Or " EP " Archetypic Curse ", Are You Very Satisfied with Progress Music for Now??
Santiago: "The Archetypic Curse" was our first effort to get noticed by the local metal scene, we wanted to play and we needed material, so we recorded the first ideas we had. The process was really fast, it was finished in less than a couple of weeks. "Rise of the Blood Slaughter" was our first full-length album, we learned a lot from the first EP so we tried to make a better job. It was also the first time we focused all the lyrical work in just one theme. It wasn't properly a conceptual album but all the songs are about the warfare of the prehispanic civilizations. When it came the time to record "Asylum" we were really focused in get a more thechnical and better produced album. Once again all the lyrical content would be about one only theme, this time was madness. It took more time to get it recorded, counting from the demo sessions to the final mix and mastering it was almost a year of hard work. The recording and engineering was done in El Salvador by Julio Rodas from Soundtrack studios, we are absolutely satisfied with the job he has done. Listening to the 3 records we can say we are really proud of the progress, music is evolving in something more mature and the production gets better in each album. We will keep on working to find a sound that would be recognizable as our very own style, we think we are in the right way to get it.

How do you get the inspiration for your writing? How would you describe your style? Who have been your role models?
Santiago: Inspiration comes from everywhere, what I read, what I listen, even the day-by-day situations. I like the strong riffs and the songs full of melody. In the list of my role models I can name people from Dimebag Darrell to Michael Amott, and all the musician you can find in between. I am a huge fan of the classic hard rock and metal bands and the modern genres that help build the melodic death metal we're playing. Having an extensive music taste helps to keep me inspired, to keep me open to new ideas.
Alfonso: Inspiration comes from the music I listen and the musicians I admire. I like all the virtuous guitar players, Yngwie Malmsteen, Shawn Lane, Allan Holdsworth, and many more guitarist in that line. When I write music I try to get all those technical strong guitar works reflected in my own music.

How are the tasks of song creating distributed to the band members? Is it all a collective effort or does everyone work at home alone and then in studio you get to join the parts together? How Often Member Band Meets?

Santiago: Most ot the times me or Alfonso work into the main idea of the songs, structures and riffing. Having all that done everyone can get into the arrangements, the soloing, all those details. When the songs are done we rehearse them together before hiting the studio. We try to rehearse as much as possible, sadly it can't be together as much as we wish. The band meets normally once a week, but all of us work at home on what we know is important to improve before the next rehearsal, having this self sense of responsability makes things easier, when we all meet things fit naturally.

When did you start playing and how old were you when you became interested in metal? Did learning music theory help you or slow you down in achieving your musical goals?
Santiago: I started to play at 15 as an autodidact player, a couple of years later I learned some music theory. Knowing theory helps but not as much as people would think, at the end what we are doing is art, what actually must be more about what you feel than what you know about the rules to make it.
Alfonso: I began to listen to metal at the age of 8. Got into the guitar playing at 16 but took leasons until 28. To me the technique knowledge is more importan than the music theory, most of my work as a guitar player and as a composer is more about experimentation where technique has a heavier role than music theory itself.
Mosses: I started when I listen to metal at the first time, it was when I was 9-10 years old. As a kid I didn't took it seriously until I turned 16. I made an attempt to take some theory lessons, so I know the basics, but must of my playing is about self-study.
Mar: Coming from a family who listens heavy music I've been listening to classic rock and metal bands since I have memory. I started to play at the age of 18 as an autodidact player, so I know nothing about theory.
Etell: I've been listening metal since I was 7-8 years old. I took piano and classical singing lessons at the age of 6. I never took any lessons about how to growl, but of course the classic singing technique helps a lot.

What bands have influenced you more than Melodic Death Metal? What music Do you listen at the moment? Do you like The Metalcore, Deathcore and other modern styles?
Santiago: Melodic death metal is important of course, we are big fans of the classic melodeath bands; At the gates, In Flames, Dark Tranquillity, Arch Enemy, Hypocrisy, etc. I would say we all have a good music chemistry besides the genre we play, we all love the classical heavy metal and hard rock bands. About metalcore is like in any other genre, there are good and bad bands, and new bands with amazing ideas. As long as the music have quality it worth it to give it a chance. The rest is a matter of personal taste.

How big a role for A Woman in Extreme Music? what do you think things like this are become a "Idealism" in self or just want to give the impression of a very "Interesting" only for the listeners? or do you have another about truth Opinions how you feel during this here?
Etell: I think that now a days there are so many girls in extreme music that is not as important as it was 10 or 15 years back. Of course we still being few in proportion with the guys playing this music, but the stage for ladies is growing really fast. I don't think is a matter of idealism or getting things more interesting, I think that if we are here is because we love the music and we can actually sing (or play) this genre, our work should be judge as musicians not as "too good or too bad for a woman".

What difficulties you encountered while playing Extreme music?
Although the metal scene in Mexico is growing up really fast, we still having the same issues most of the unsigned/underground artist have in any other place. There are only few promoters who support local artist, of those promoters even less are the ones who actually offer quality shows for the bands and for the audience. Same thing goes for the venues. Metal is not a mainstream genre so we just can't expect the massive exposure other music genres have. Of course things are getting better with new technologies, there are many ways to get our music reachable for people and that helps a lot opening many doors for better shows, media coverage, etc.

A question I like to ask a lot on musicians that follow the underground, is the question on downloading. What would your reaction be if someone told you that he downloaded both your albums and thought they were awesome, and what to someone that told you he bought the albums and thought they were shit?
Santiago: Well, we're are always open to different opinions, that helps us to get better. Personally, I'm not totally against the music downloading, actually in our own page people can download some material for free. Of course recording an album has a price, if you want a top quality album prices get higher and with the free downloads you may think all that money gets lost, but in some perspective it is not, as an artist is a responsability to present your work with the highest quality you can find, is a form of respect to your own music and to the people who will listen to it. Making your work reachable to as many people as possible gives you the opportunity to get into more potential listeners. If they like what they listen they may buy the album next time, if they don't, well, it gives you those opinions that keeps you in the mood of working even harder to make a better album.

Outside of playing Metal, what kinds of things do you enjoy doing?
Santiago: We are into different things. The new guys (Etell, Mosses and Mar) besides of being musicians are doing their college studies. I am a visual artist and designer, I do all the art in Archetype's albums and I work for different bands too, is something I also enjoy doing besides music.

Well, We have finished with the interview... Thanks for your time and good luck in the future. You can say some words for our readers and your fans.
Thank you for the interview! Keep tuned for the new material we are preparing for you & thanks for your amazing support!
 

PDF DIGITALZINE & SOUNDCHECK AUDIONLINE SAMPLER FREE DOWNLOAD HERE


Posting Komentar

0 Komentar