Searching...
11.14.2013
SCOTT BURNS PROFILE

SCOTT BURNS PROFILE















Nama SCOTT BURNS Sangat tidak bisa kita lepaskan begitu saja terhadap perkembangan dan Masterpiece legendaris sepanjang masa Musik Metal diera 90-an, kenapa memang harus Nama Scott Burns? Karena sosok yang satu ini namanya sangat dikenal sebagai Enjiner/Ambigu dan Produser bertangan dingin untuk mengerjakan Album Band dan Menjadi sebuah Legenda dari banyak Masterpiece penting sepanjang sejarah Ke-Emasan Musik Metal, yang namanya seperti terukir pada sebuah Tinta emas yang tak lekang oleh Peradaban Jaman Cieeeeee !!! bagaimana tidak, hampir semua hasil tangan dinginnya telah menjadi sebuah Masterpiece album terbaik dalam sejarah perkembangan musik metal. ada puluhan Karya yang melibatkannya sebagai salah satu Kontributor sukses band, selain menjadi Enjiner Handal melalui gaya " Scott Burns Sound ", Scott juga terlihat sebagai Mixer dan Produser. dan namanya memang menjadi elemen sukses wajib bagi karya2 di era 90-an setelah seniman artworker ternama seperti Dan Seagrave.

Enjiner dan Produser Terkenal Kerap menciptakan Masterpiece diera 90-an saat ini lebih dikenal di bekerja selama 40-60 Jam setiap Minggunya pada Industri Pemrograman Komputer dan jauh meninggalkan Dunia Musik yang digelutinya sejak lama, dan menjadi sebuah Keputusan yang hakiki bagi seorang Manusia jika telah menemukan kehidupan yang lebih baik dan Manusiawi. meskipun Scott Burns agak terlihat Jauh dengan Industri Musik, namun Scott masih menjalin Kontak akrab dengan beberapa Band Metal terkenal seperti Obituary, Cannibal Corpse, Deicide, dan lain2 meskipun kehidupan Scott Banyak Berubah disaat seperti sekarang, dengan Lebih Terbiasa Bangun pagi dan Tidur lebih awal jika dibandingkan dulu scott kerap Membalikkan alur Normal Kehidupan Manusia karena keterikatan Kontrak kerja dengan beberapa Band pada Proses Rekamannya. Bekerja Keras dan menggali Potensi Berkarir-nya sebagai seorang Enjiner dan Produser Band Metal di era 90-an, Scott yang Kita kenal bekerja untuk Studio rekaman Terkenal dan Mahal dengan Kualitas Hasil Profesional, Morrisound Studio, Scott Kerap kerja bareng dengan Pemilik Studio, Morris Bersaudara, Jim dan Tom Morris. Scott banyak sekali Menimba Ilmu ditempat ini. selain itu nama Rick Miller, Judd Packer, Brian Benscoter, Roger Stephan, Mark Prator dan Steve telah banyak membantu mengerjakan dan mengenalkan dengan banyak band bagus kala itu.

Scott Burn memulai Pekerjaannya sebagai Enjiner dan Produser saat 18-19 Temannya memiliki Band dan sedang membutuhkan seorang Enjiner, lalu Mike, seorang Gitaris band mulai mengajarkannya bagaimana menentukan sebuah Sound Musik diawalnya, dan berkat ketekunannya, band yang pertama kali di garap Lagu rekamannya Bisa memenangkan sebuah Ajang Kontes band dan membuat Scott semakin Semangat dengan rasa Penasarannya mengutak atik sound di studio Rekaman dan saat itulah Adiksi pada Pekerjaan Menjadi seorang Enjiner mulai berkobar walau kadang bagi dirinya masih belum begitu maksimal. sampai akhirnya Scott pergi Ke Daerah Tampa, Florida, tepatnya di daerah Temple Terrace dan masuk ke Morrisound Studio yang didirikan sejak tahun 1981 bagi Scott anggap sangat Profesional dan memiliki Peralatan yang lebih bagus setelah Pemilik Studio bersaudara Jim dan Tom Memperbolehkan Scott bekerja di tempat ini atas rekomendasi Rick Miller pula Scott Bisa Bekerja diStudio Rekaman ini pertama kali sebagai Seorang Asisten Enjiner dengan pekerjaan menyiapkan segala Konsol, Mikrofon, Tuning Instrumen, Kalibrasi yang membuatnya mulai banyak belajar tentang bagaimana menjadi seorang Sound Enjiner yang lebih baik lagi. dengan durasi Kerja 83-96 Jam, scott bekerja 7 Hari selama seminggu selama 12-16 jam dalam sehari.

Dan sebagai Debut awalnya menjadi Enjiner adalah saat Menggarap Materi Full album Pertama Obituary " Slowly We Rot " yang sebenarnya merupakan Pekerjaan Rick Miller yang kemudian sisanya dilanjutkan Oleh Scott Burn, karena Rick mesti harus terlibat dengan pekerjaan lain, dengan hasil yang mengejutkan memang untuk Frontman Obituary,Tardy Bersaudara ( John & Donald Tardy .ed ) untuk pertama kali dengan Hasil Kerja Scott, yang kemudian dilanjutkan menggarap Demo-nya Nasty Savage adalah pengalaman pertama Scott sebagai seorang Enjiner. yang beberapa Waktu kemudian Scott Terbang ke Brazil untuk merekam Materi Album Sepultura " Beneath The Remains " atas Anjuran Pihak Roadrunner Records bertepatan dengan Perayaan Hari Natal. walau anggaran dari Pihak Label masih kecil, namun Scott terlalu enjoy untuk menggarapnya setelah mendengar materi album Sepultura " Schyzopheria ". Scott tinggal di Brazil saat itu hingga 21 Hari sekaligus mengerjakan materi Buku Metal " Choosing Death ", Scott benar2 melakukan kerja keras walau dengan bayaran yang sedikit ditambah beberapa Masalah yang terjadi ketika pertama kali Scott harus kehilangan beberapa Barang di Hotel, namun Scott merasakan semuanya dengan Upaya yang Enjoy dan menemukan sebuah pengalaman baru mengasah Kemampuannya untuk menjadi Seorang Enjiner. dan Liat bagaimana juga Scott Burns menangani Album Grindcore Fenomenal untuk pertama kalinya " World Down Fall "nya TERRORIZER yang dikerjakan hanya dengan menggunakan sistem Live Track Recording demi mencari Karakter Grindcore Sound yang Raw beraroma " Death Metal " cukup hanya menelan waktu beberapa jam saja meliputi Final Mixing-nya.

Menjadi Seorang Produser adalah tantangan baru berikutnya bagi seorang Scott Burns untuk lebih mempunyai Tanggung jawab besar, mulai dari Kualitas Records band yang bagus dan sedikit membuat beberapa perubahan terhadap aransemen lagu, sehingga waktu yang dibutuhkan baginya adalah 7 hingga 14 hari lebih, sementara Pihak label cuman menambahkan sedikit anggaran untuk ini, sekitar $ 10,000.00 hingga Proses produksi selesai, sehingga Scott memang lebih banyak menghabiskan setengah harian di Studio Rekaman, karena menjadi seorang Produser baginya dituntut untuk teknis kompeten dalam segala Hal Produksi yang Profesional. dan segalanya menjadi mudah dimana Teknologi berkembang semakin maju jika dibandingkan sebelumnya Scott Banyak mengalami kesulitan yang lumayan Siknifikan, seperti masih menggunakannya Pita Analog, banyak Track dan lainnya serta lebih banyak melakukan sebuah Pendekatan ketika mencoba untuk mendapatkan pendapat Scott terutama dalam merekomendasikan sebuah perubahan yang baik dan jelas sehingga bisa bekerjasama baik dengan Band seperti sebuah Hubungan Diplomatis saja layaknya. sehingga dari sinilah tiba tiba nama Scott Burn menjadi lebih Populer sebagai Produser Musik Death Metal ! selain itu Scott Burns juga pernah iseng2 Menyumbangkan Suara Vokal-nya di Band Thrash Metal Puerto Rico, Crypta album " Violently Deadicated " (1993) dengan Nickname tertulis sebagai " Scott "Cryptomaniac" Burns, kemudian menyumbangkan Vokal Paduan suara diband Thrash Metal/Crossover asal Jerman, Rumble Militia album " Stop Violence and Madness " (1991) dan Backing Vokal di band Death/Thrash sangar Bentukan Rob Barret-nya Cannibal Corpse ( Ex. Malevolent Creation ) dan Alex Marquez-nya Ex. Malevolent Creation, Solstice album " Solstice " (1992)

Bahkan Band Death Metal Jerman, ATROCITY rela terbang ke Florida, yang kemudian disusul oleh MORGOTH untuk penggarapan album ke-2nya " The Eternal Fall ", lalu LOUDBLAST dengan " Sublime Dementia " pun semakin tergiur melakukan kerjasama dengan Scott Burn sebagai Enjiner dan Produser melalui Reputasi yang Luar biasa saat itu menjadikan Sebuah album menjadi Masterpiece karena Kehandalannya sebagai Enjiner dari Proses Rekaman yang Profesional ditempat sebagus Morrisound Recording yang kala itu lebih menjadi populer sebagai " Scott Burns Sound ! " hal ini memang tidak bisa dilepaskan dengan beberapa karakter band awal yang digarap oleh Scott seperti SAVATAGE, CRIMSON GLORY, NASTY SAVAGE, DAMAJ, AGENT STEEL, WHIPLASH adalah hal sebelum Scott mulai mengutak atik Musik Death Metal, dan Saat Rekaman Album pertama CANNIBAL CORPSE adalah tantangan Pertama baginya untuk menciptakan karakter sound Drumming yang lebih baik dan menendang ! Namun lambt laun, Scott pun merasakan sebuah kejenuhan menjadi Produser Band Death Metal, sehingga menjadi semacam pelarian bagi Scott untuk mencoba bentuk lain yang lebih menyegarkan Cara Pandangnya setelah menggarap Rekaman band2 Mainstream Rock seperti PSYCHOTIC WALTZ, KMFDM dan GRAVITY KILLS, yang secara Periodik mulai mengubah motivasi-nya untuk memperdalam Ilmu Komputer Programming yang lalu Scott dari sini mulai mendalami dengan Sekolah lagi pada Jurusan Pemrograman Komputer dan bekerja pada sebuah Perusahan Kecil yang memberinya kehidupan yang lebih baik. hal ini ditambah dengan adanya sangat " mahal "nya Tarif sewa Studio Morrisound membuat beberapa Band meninggalkan tempat bersejarah ini demi menekan Budjet yang besar.

Dan Segala yang terjadi pada dirinya selama ini memang kurang bisa memuaskan segala hasil kerja kerasnya, Bahkan memang sempat terjadi pada dirinya seorang Manager Roadrunner Records, Monte Conner pernah mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyakitkan bagi scott setelah Scott ikut membesarkan dan mendatangkan banyak Keuntungan Finansial bagi label Roadrunner Records, dan beberapa label yang terlalu memberi anggaran minim saat kerja bareng Scott, dan kejadian2 lain yang tidak ingin membuat Scott kembali lagi menjadi Seorang Produser atau Enjiner Death Metal band lagi. Debut sebagai Produser terakhir Scott adalah pada " Frozen In Time " nya OBITUARY, yang enjiner-nya diserahkan kepada Anak didik Scott, Mark Prator, Seorang Drummer yang mulai berkiprah di Dunia Enjiner sejak Tahun 1990, pernah mengiringi band Sebastian Bach, Iced Earth, White Lion, dan masih banyak lagi. kemudian Scott Memutuskan untuk keluar dari Morrisound Studio dan sekarang ini pekerjaan lain yang lebih menjanjikan tengah terus digapai oleh Scott bersama keluarganya, Lebih banyak menonton Saluran Disney dimobil bersama anak2nya, mendengarkan lagu2nya GUN N ROSES, VELVET REVOLVER, THE CURE, ECHO AND THE BUNNYMEN dan lagu2 lama BAUHAUS telah menjadi sebagian dari kehidupan barunya. sebuah Keputusan yang tepat dianggap oleh beberapa Orang disaat Orang lain sudah tidak Menghargai sebuah Kerja Keras seseorang.

** DITULIS DAN DISUSUN OLEH HERRY SIC
Dari Berbagai Sumber
ALL MISCELANOUS MASTERPIECE FROM SCOTT BURNS !!! ( Menjadi Enjiner, Mixing & Produser )

* Semua Masterpiece Scott Burns menjadi Ambisi dan Obsesi Gw untuk melakukan Review selama ini, jadi silahkan Klik langsung Link yang Gw tanam di beberapa List dibawah ini untuk membacanya ( dan yang belum / Wait The Review, masih sedang menunggu antrian hehehehe ), Nice and Enjoy Read it ! ....

* Acheron - Rites of the Black Mass (Demo) (1991)
* Acheron - Rites of the Black Mass (1992)
* Agent Steel - Unstoppable Force (1987)
* Anarchus - Final Fall of the Gods (EP) (1990)
* Assück - Anticapital (1991)
* Assück - Blindspot (1992)
* Assück - Misery Index (1996)
* Atheist - Piece of Time (1989)
* Atheist - Unquestionable Presence (1991)
* Atrocity - Hallucinations (1990)
* Aurora Borealis - Mansions of Eternity (EP) (1996)
* Cancer - To the Gory End (1990)
* Cancer - Death Shall Rise (1991)
* Cannibal Corpse - Eaten Back to Life (1990)
* Cannibal Corpse - Butchered at Birth (1991)
* Cannibal Corpse - Tomb of the Mutilated (1992)
* Cannibal Corpse - The Bleeding (1994)
* Cannibal Corpse - Vile (1996)
* Coroner - No More Color (1989)
* Coroner - Coroner (Compilation) (1995)
* Cynic - Demo (1990)
* Cynic - Demo (1991)
* Cynic - Focus (1993)
* Death - Spiritual Healing (1989)
* Death - Human (1991)
* Death - Individual Thought Patterns (1993)
* Deicide - Sacrificial demo (1989)
* Deicide - Deicide (1990)
* Deicide - Legion (1992)
* Deicide - Once Upon the Cross (1995)
* Deicide - Serpents of the Light (1997)
* Demolition Hammer - Tortured Existence (1991)
* Devastation - Idolatry (1991)
* Disincarnate - Soul Erosion (demo) (1992)
* Epitaph - Demo 1992 (Demo) (1992)
* Exhorder - Slaughter in the Vatican (1990)
* Faxed Head - Faxed Head (1992)
* Game Over - Game Over (1996)
* Gordian Knot - Emergent (2003)
* Gorguts - Considered Dead (1991)
* Hellwitch - Syzygial Miscreancy (1990)
* Hellwitch - Terraasymmetry (EP) (1993 )
* Hideous Corpse - Demented (1992)
* Internal Bleeding - Voracious Contempt (1996)
* KMFDM - Glory (remixed "Move On") (1993)
* Loudblast - Disincarnate (1991)
* Loudblast - Sublime Dementia (1993)
* Malevolent Creation - Demo 1990 (Demo) (1990)
* Malevolent Creation - The Ten Commandments (1990)
* Malevolent Creation - Retribution (1992)
* Malevolent Creation - In Cold Blood (1997)
* Massacre - From Beyond (1991)
* Master - On the Seventh Day God Created ... Master (1991)
* Monstrosity - Millennium (1996)
* Morgoth - The Eternal Fall (EP) (1990)
* Napalm Death - Harmony Corruption (1990)
* Napalm Death - Suffer The Children (1991)
* Napalm Death - Death by Manipulation (Compilation) (1991)
* Nasty Savage - Miscellaneous Releases (1985–1989)
* Obituary - Slowly We Rot (1989)
* Obituary - Cause of Death (1990)
* Obituary - The End Complete (1992)
* Obituary - Don't Care (EP) (1994)
* Obituary - World Demise (1994)
* Obituary - Anthology (Compilation) (1991)
* Obituary - Frozen in Time (2005)
* Overthrow - Within Suffering (1990)
* Pestilence - Testimony of the Ancients (1991)
* Psychotic Waltz - Mosquito (1994)
* Raped Ape - Terminal Reality (6 song mini album) (1992)
* Raped Ape / Bloody Mary (Split) (1993)
* Resurrection - Demo 1991 (Demo) (1991)
* Resurrection - Embalmed Existence (1993)
* Roadkill - Call It What You Will (Demo) (1990)
* Sadus - Elements of Anger (1997)
* Sean Malone - Cortlandt (1996)
* Sepultura - Beneath the Remains (1989)
* Sepultura - Arise (1991)
* Sepultura - Third World Posse (1992)
* Sepultura - Chaos A.D. (1993)
* Sepultura - Territory / Arise (Single) (1994)
* Sepultura - Roots Bloody Roots (Single) (1996)
* Sepultura - Natural Born Blasters (EP) (1996)
* Sepultura - Ratamahatta (Single) (1996)
* Sepultura - Attitude (Single) (1996)
* Sepultura - B-Sides (Compilation) (1997)
* Sepultura - Blood-Rooted (Compilation) (1997)
* Sepultura - The Best Of (Compilation) (2006)
* Six Feet Under - Haunted (1995)
* Slap of Reality - Fletch (1991)
* Skeletal Earth - Eulogy for a Dying Fetus (1991)
* Solstice - Solstice (1992 )
* Speckmann Project - Speckmann Project (1992)
* Suffocation - Effigy of the Forgotten (1991)
* Suffocation - Pierced from Within (1995)
* Suffocation - Despise the Sun (1998)
* Terrorizer - World Downfall (1989)
* Toxik - Think This (1989)
* Transmetal - El Infierno de Dante (1993)
* Transmetal - Dante's Inferno (1993)
* Transmetal - Mexico Barbaro (1996)
* Transmetal - El Llamado de la Hembra (1996)
* Various Artists - At Death's Door (1990)
* Various Artists - At Death's Door II (1993)
* Whiplash - Ticket to Mayhem (1987)

0 komentar: