Searching...
4.23.2016
MAXIMUM OVERDRIVE - MAXIMUM BRUTALITY Report Event

MAXIMUM OVERDRIVE - MAXIMUM BRUTALITY Report Event


MAXIMUM OVERDRIVE
17 Januari 2016
Vivace Cafe & Resto, Malang


MAXIMUM OVERDRIVE - MAXIMUM BRUTALITY !!!

Berangkat dari Keinginan Menikmati lagi indahnya suasana Konser musik liar dengan line up yang menjadi impian, adalah salah satu Obsesi Gw untuk tetep ngotot banget jauh-jauh hari berangkat ke Event keren besutan HD Production bertajuk " MAXIMUM OVERDRIVE " tanggal 17 Januari 2016 bertempat di Vivace Cafe & Resto di Jalan Padjajaran - Kota Malang yang sejuk. apalagi Event ini sangat spesial banget digelar, biasanya akan banyak deretan line up-nya, tapi Cukup dengan 5 Band berbahaya dibawah Roster Brutal Infection Records, MAXIMUM OVERDRIVE emang siap menjadi Ledakan Maksimal ! Momen pertama Gw untuk bisa melihat aksi liar band-band yang sudah menghipnotis sebelumnya lewat Debut rekaman mengagumkan mereka. ROTTENOMICON, DM Outfit kebanggaan Malang scene dikomandani oleh Pakde Gobel-nya Rotten Corpse memang telah memikat Gw sejak awal Mengenalkan Eksistensi-nya hingga debut album Full Fenomenal keren " R.A.P.B.N (Renunciation the Anatomic Perverse to Beheading the Nation) ". While some see this as a weakness, I see this as one of the albums greatest strengths. The Album Maintains the Brutality in the Breakdowns and Grunts, while at the same time has enough Technicality to keep those fans of Dynamic & Aggressive fully Engaged and so it's an Incredible Improvement over the oft-panned production of The Sophomore Briliant Release !!! ... HELLHOUND, salah satu Pendekar Potensial dengan Ritme yang semakin dinamis, apalagi debut " For Whom You Pray " telah menjadi Playlist terbaik gw dari Tahun 2014, ditambah rasa penasaran Gw dengan Lagu-lagu baru mereka yang makin Excellent, adalah alasan kenapa Gw HARUS Datang dan melihat Sendiri Perform act mereka. delivered the same subject matter, with much more musically accomplished results, those bands crafted terrifying atmospheres without relentless heavy impact - NEVER ENDING ABSTRUSE DIVINE CONUNDRUM ! ... Nugek, One Man Project sinting lewat obsesi tunggal MENSTRUAL DISCONSUMED yang performa-nya siap menjadi mimpi buruk mengerikan sebuah Potensi berbahaya ... Mendengarkan Materi dan Gempuran Hypersnare Dominated-nya ROTTEN BLAST dan Melihat sendiri Karya Sophomore Blackened DM tangguh muda ABHIRA dalam rangkaian Tour " Itihasa Purushartas ", semakin memantapkan perjalanan 2 Jam berkendara dari Blitar Ke Malang  meski beberapa spekulasi Cuaca siap menggagalkan Rencana ini, dan puji Tuhan, Hari itu Kondisinya memang benar-benar sangat bersahabat dan Mendukung meski dijalan harus terhalang oleh Macet karena bertepatan dengan Jadwal Pertandingan Club sepakbola Kebanggaan Warga Malang. dan mungkin ini adalah reportase Event pertama yang Gw tulis sejak Beberapa tahun yang lalu Absen hehehe ... Let's Go to MAXIMUM OVERDRIVE venue ! And Brutality will be Blast There !

Jam 18.00 WIB tepat banget begitu nyampe ke depan Venue langsung disambut oleh Mas Andika HELLHOUND yang langsung mengajak masuk, ternyata Lokasi ada dilantai 2 sementara di lantai 1 Gw bertemu dengan teman-teman lain sedang membuka Booth -nya sambil nunggu acara yang sempat molor 1 jam-an. menjadi saat yang membahagiakan ketika bercengkerama lagi bersama banyak teman yang sudah lama tidak ketemu atau sekedar Kopi Darat. setelah melihat juga suasana Checksound didalam ruangan lantai 2 yang tidak begitu besar dengan berkapasitas tidak banyak, Gw sudah mencium suasana Venue yang asyik ditempat keren seperti ini hehehe ... Ketika Teman dan penonton sudah mulai memenuhi Ruangan yang dingin tiba-tiba menjadi panas dengan Penampilan pertama Nugek, One Man Brutality dengan MENSTRUAL DISCONSUMED-nya menjadi Performance pertama yang mulai membuat Sesak dan Berisik seisi ruangan dengan Aksi liar Audience ketika Merespon penampilan solo gila-nya. dengan Sedikit ngocol dan gaya Becanda-nya, Nugek berhasil membuat Decak Kagum dengan Lagu-lagu super Gokil-nya. Another Brutal Masterpiece not to be missed. Malam itu materinya membuat Ruangan Ber-AC telah menjadi Neraka ! Oh Damn Lunacy Give me more the Shock !!! ... Chug/Squeal/TotalBlast/Fuckin Groove Aesthetics make Brutal Powerfully ! Karena Event ini hanya Menampilkan 5 Line up saja, dipastikan sekali, setiap band bakal menyediakan Extra Power-nya untuk memuntahkan Banyak setlist track untuk diledakkan dengan Sound system Equipment yang memanjakan sekali Kualitasnya untuk Indera Dengar kita meski ruangan tidak terlalu besar. Kemudian Pasukan Huru hara dari Malang, ROTTEN BLAST ambil posisi untuk giliran menghajar dengan Konsep meledak-ledak-nya. Meski Vocalis Robby tidak banyak berinteraksi selain bayolan-bayolannya, Penampilan Band ini mengusung materi dari beberapa Track dialbum " Pasukan Tak Bertuhan " sangat memukau sekali Agresi-nya. tak lupa mengenalkan beberapa Materi baru yang dipersiapkan untuk Album barunya nanti, Penampilannya malam ini semakin membuat Sesak dan Panas saja, Sukses banget untuk Performa Prima Mas Hafid untuk Konspirasi Sadis-nya ! Karena ga tahan dengan Panas-nya suhu ruangan, beberapa kali Gw naik turun lantai untuk melanjutkan bercengkerama dengan Teman-teman yang barusan datang dan sedang Nongkrong. lalu Giliran Monster TDM Malang berbahaya lagi, HELLHOUND giliran mendapat kesempatan Membantai dari beberapa Track album " For Whom You Pray " dan Lagu baru-nya yang semakin Gila aja. ini jadi momen pertama Gw melihat penampilan HELLHOUND dengan Vocalis barunya, Ayatollah Habibi Aka Habib sejak menggantikan Vocalis Nofa (yang pada malam itu juga hadir turut ngasih support-nya). Ga dinyana lagi, HELLHOUND Memang masih andalan banget dengan Potensi serta Skill Panas-nya. Frekuensi Audience semakin bertambah padat saja malam itu dengan menambah Sesak-nya ruangan. memberi kesan berbeda, MAXIMUM OVERDRIVE juga menyelipkan sebuah Talk Show kecil yang dipandu Komunikatif oleh MC. malam itu sebagai Narasumber-nya, hadir Boss dari Brutal Infection Records, Alvan Avero yang ditemani oleh Pakde Gobel ROTTENOMICON. acaranya santai banget dengan Kondisi yang ada, duduk bersila tertib mendengarkan sedikit pencerahan rupanya mampu meredam Hawa Panas dalam ruangan. Sayang tidak lama setelah itu, Suasana kembali Panas dan Pecah ketika ROTTENOMICON menjadi Eksekutor Rundown selanjutnya. OMG, Penampilan Pakde Gobel Cs malam ini bener-bener Gokill banget ! terlihat sekali dari Respon Audience yang total gila-gilaan memberi support-nya, sempat membuat kekawatiran Gw ketika merasakan Lantai 2 Mulai bergerak-gerak dengan aksi lost control Audience yang membabi buta memenuhi Ruangan. dengan Perform terbaik, ROTTENOMICON malam itu menggeber habis-habisan Setlist lagu dari album " R.A.P.B.N (Renunciation the Anatomic Perverse to Beheading the Nation) ", termasuk Track Faforit Gw seperti " In Gardening the Disease, Devouring Uncontrolled Social Tentacles, Stench for Enrichment, etc " begitu Prima dimainkan dengan Audience yang responsif. Karena Usia sedikit jadi Kendala stamina Pakde Gobel sempat kewalahan ketika Audience masih menodong dengan Terus melanjutkan Setlist-nya hingga titik nafas penghabisan, Iya Sedikit tertawa aja ngeliat Pakde Gobel bener-bener dihajar staminanya hahaha ... 4 Jempol Aplaus memang untuk ROTTENOMICON malam ini tanpa Kendor, Dynamic & Aggressive fully Engaged Aggression ! tanpa terasa banget Waktu sudah semakin malam dan Menunjukkan angka 10, saat dimana ABHIRA menjadi Closing Performance. dan malam ini ada yang rada spesial dengan Penampilannya, adalah hadirnya Gitaris lama ABHIRA, Denny. yang malam itu spesial Perform skedul tour untuk wilayah Malang. pada Tour kali ini ABHIRA juga menggunakan penampilan Vocalis Rizkia Al Ghifari-nya Karnak serta Gitaris Wahyu Haliyanto-nya Apoteoza untuk membantu melengkapi formasi. Penampilan yang asli Gokil dan prima ABHIRA tetap jadi High Quality untuk memecahkan Stage dari materi " Itihasa Purushartas " terdengar sangat Membabi buta sekali, Amazing Perform banget untuk Drummer Ichal yang tidak mengendor power-nya. Aura Gelap mencekam dengan Blastbeat Dominasi adalah yang paling Gw tangkap spesifik dari track demi track-nya. are mostly blast beats, frantic tremolo riffing, and indecipherable growling ! Pada track " The Assembly ", Boss-nya Brutal Infection Records terjun sendiri ke posisi Vokal, Oh Damn, This is Awesome ! hingga pada klimaks-nya, Gw sangat bener-bener menikmati sekali persembahan MAXIMUM OVERDRIVE malam ini, Ga rugi banget jauh jauh Gw dateng. Karena ga perlu Line up yang bejibun atau Venue yang luas, karena apalah artinya jika Kebersamaan tidak akan didapat, jika suasana yang bersahabat seperti ini adalah segala-galanya bagi Perhelatan Barbar Super membombardir MAXIMUM OVERDRIVE. Syalutttt dan Respectfully bangettttt !!!

Terima Kasih untuk semua teman-teman yang menjamu dan Menyambut keren pertemuan di MAXIMUM DRIVE tetap dengan senyum ramah bersahabat. Hails Boss Alfan Avero Of Brutal Infection Records, Mas Andika dan temen di Hellhound (Habib, Boedi, Irul, Fariz), Nofa (Ex. Hellhound), Pakde Gobel (moro Amblas ae)& Rottenomicon (Gowank), Hafid dan Rottenblast, Nugek Menstrual Disconsumed, Semuanya di Abhira (Ichal, Wahyu, Rizkia Al Ghifari, Fiqih, Azis), Herdian of Intracranial Parasite, Bangoen Inverted, Mas Johan Opus Nocturne, Harris of Necrology Records, Jihad of Pasukan Jihad Webzine, Arib, Arie Wibowo " Juragan Ulo ", Anjar, dan semuanya yang Ga kesebut malam ini. Kalian nyata memang Gokil ! CAN'T WAIT FOR MAXIMUM OVERDRIVE NEXT SESSION !

Maximum Overdrive Picture Shoot

Maximum Overdrive (1) Maximum Overdrive (2) Maximum Overdrive (3) Maximum Overdrive (4) Maximum Overdrive (5) Maximum Overdrive (6) Maximum Overdrive (7) Maximum Overdrive (8) Maximum Overdrive (9) Maximum Overdrive (10) Maximum Overdrive (11) Maximum Overdrive (12) Maximum Overdrive (13) Maximum Overdrive (14) Maximum Overdrive (15) Maximum Overdrive (16) Maximum Overdrive (17) Maximum Overdrive (18) Maximum Overdrive (19) Maximum Overdrive (20) Maximum Overdrive (21) Maximum Overdrive (22) Maximum Overdrive (23) Maximum Overdrive (24) Maximum Overdrive (25) Maximum Overdrive (26)

* Nb : Reportase ini juga dimuat di LOSTINCHAOS Mediazine Printed Issue # 30

Reportase By Herry SIC
Photo By Emmanuel Adam


0 komentar: