Most Popular

header ads

4 BAND MILITAN METAL KOTA SUKABUMI SIAP BERTEMPUR DI GELARAN PESTA PERILISAN METAL MILITIA 2023

GELARAN PESTA PERILISAN METAL MILITIA 2023
4 BAND MILITAN METAL KOTA SUKABUMI SIAP BERTEMPUR DI 30 JULI 2023 MENDATANG !

Metal Militia 99 Production didirikan oleh pentolan band Angel Of Death (salah satu band militan yg eksis bertahan lebih dari 23 tahun di kota sukabumi), Faizal. Salah satu Aktifis yg mempertahankan keberlangsungan pergerakan musik bawah tanah sejak era 2000’an di kota sukabumi. Faizal membangun ruang independen di awali dari pergerakan ruang nongkrong di skena musik bawah tanah, terdorong oleh Obsesi mewadahi para penggiat musik extreme untuk berekspresi, menyalurkan kreasi melalui gelaran event/ gigs. di awali gelarannya pada tahun 2003 " Gallery Extreme Metal " terlaksanakan di Gor Cisaat melalui identitas awal yaitu " sukabumi extreme metal ".

Gigs yg di rilis hampir tak terhitung dengan berbagai judul acara. Minimal terselenggara 3 gigs setiap tahun nya. Berdasarkan pada tujuan sebagai penyeimbang agar eksistensi Musik bawah tanah tetap terjaga. Seiring dengan perkembangan waktu aktifitas tersebut berkembang menjadi lebih serius. di tahun 2013 sukabumi extreme metal bertransformasi menjadi “metal militia 99 production” secara utuh memutuskan untuk membentuk ruang komunikasi antar band, menangani karya band2 independen, rilisan fisik, pendistribusi, perilisan merchandise hingga memfasilitasi kebutuhan promosi band2 yg bergerak dengan spirit bawah tanah.

Project awal yaitu album penuh Angel of Death yang di distribusikan tahun 2015, kemudian album penuh Fatality " Reborn " dan Album kompilasi Militan Bawah tanah " Sukabumi Pride Movement " berisikan 14 band kota sukabumi dan 5 dari berbagai negara. pada tahun 2017 lalu album tribute Angel of death di tahun 2018 pendistribusian tersebar ke berbagai negara diantaranya asia,amerika dan beberapa negara eropa.

Pesta perilisan metal militia di awali melalui gelaran pesta perilisan album penuh Fatality pada tahun 2017 kemudian penggarapan pesta perilisan single Angel Of Death " melawan Suci " di tahun 2022 lalu, melibatkan band2 dari berbagai kota.

saat ini pesta perilisan Kembali di gelar pada 30.07.2023 melibatkan 4 band sekaligus yg dirilis dalam waktu bersamaan yaitu band FATALITY dengan single berjudul " Diluar Nalar " genre Death Metal, ALOKA KIRANA berkudul " Falling Leaves " genre black Metal, BROTHER AGAINST BROTHER berjudul " Rajam " ber-genre Hardcore kemudian IMMIGRANT " Son Of Bitch " yang bergenre Thrash Metal. Melibatkan berbagai artworker yang di percaya menangani berbagai cover art masing2 band diantaranya bvllmetalart (USA) yang menangani cover single milik FATALITY kemudian Inhumanity art yang menangani single art milik IMMIGRANT & harris menangani single art milik ALOKA KIRANA.

Tidak hanya meresmikan karya melalui gelaran event Pesta perilisan nya saja, ke 4 band ini di berikan pelengkap dengan merilis fisik dalam format CD-R, format digital dan merchandise yang di cetak terbatas.

Pesta perilisan metal militia 30.07.2023 akan di gelar mulai pukul 14:00 - 22:00WIB Melibatkan ANGEL OF DEATH sebagai performers special tahun ini yg akan mengawal ke 4 band militan yg berpesta yaitu fatality, aloka kirana, brother against brother dan immigrant gak ketinggalan kawanan militan yg akan terlibat dalam pesta tersebut diantaranya Mataram ( tanggerang). Sindikat Misterius (Jakarta), T-Red, Step in hope dll akan turut mengawal kehangatan pesta pelepasan 4 karya dari 4 band metal militia yg di gelar di markas metal militia di pride palace music space sukabumi yg berAlamat di jl. suryakencana no 38 cikole kota sukabumi.

Pesta perilisan metal militia 2023 Menyediakan merchandise dari masing2 band yang dirilis lengkap dengan product lain nya yang hanya bisa di dapatkan di hari pelaksanaan acara. Memberlakukan penjualan tiket secara terbatas dengan harga presale 35rb dengan melibatkan local brand diantaranya : PRIDE PALACE STORE – TR RECORD STUDIO – ANTI LEGEND STORE – JUM HURRY STORE – FARKING ANGEL STORE & HARU STUDIO. menyediakan beberapa tiket on the spot dengan harga 50rb & free merchandise untuk mereka yang memiliki no registrasi yang tertera di masing2 tiket. pesta Perilisan Metal Militia 2023 melibatkan media-media nusantara sebagai partners support system untuk band yg tengah dirilis.

Demikian ulasan singkat terkait gelaran pesta perilisan metal militia 99 prod besar harapan ke 4 band ini dapat memberikan spirit dan turut berkontribusi meramaikan belantika musik keras nusantara. “Kita jaga ruang pergerakan musik bawah tanah melalui spirit independen yang sutuhnya, Datang beli tiket, Support beli rilisan fisik + digital & merchandise mereka, lalu bersenang senang dengan santun!”

Instagram/Twitter/Faebook: @mm99prod
Phone: 0812 9527 0369 (Metal Militia 99 office)
E-mail: metalmilitia99prod@gmail.com
METAL MILITIA Basecamp : pride palace music space sukabumi
Jl. Suryakencana No.38 Cikole Rt.06/07 Kota Sukabumi west java Indonesia.

## PROFIL 4 BAND MILITAN METAL KOTA SUKABUMI YANG SIAP BERTEMPUR DI GELARAN PESTA PERILISAN METAL MILITIA 2023 ##


#ALOKA KIRANA


ALOKA KIRANA merupakan band yang bertransformasi di tahun 2012 dengan nama sebelumnya yaitu Creature Of God mulai eksis sejak era 2000’an pengusung genre black metal yang tetap konsisten bergerilya di skena musik bawah tanah kota Sukabumi hingga saat ini. 

" Falling Leaves " salah satu judul andalan yg akan Segera di lepas melalui metal militia 99 production pada 30.07.2023 Menyuguhkan elemen gelap dengan konstruksi yang apik, harmoni & padat. Megah dengan balutan string atmosfer berhasil membunuh kebosanan. Tidak hanya teriakan kejam gelap yang khas, Alunan clean vocal melengkapi dan cukup memberikan kejutan luas didalamnya.  ALOKA KIRANA memberikan perhitungkan secara matang atas materi teranyarnya bersamaan dengan bentuk identitas music gelap khas mereka untuk siap di perkenalkan secara lebih luas.

Tidak terlepas dari Pengaruh besar Sky forest, Grima, Cradle Of Filth, Dimmu Dorgir hingga Behemoth kekelamannya akan menjadi tolak ukur untuk di konfirmasi setelah " Falling Leaves " dapat di dengarkan secara langsung melalui seluruh platfoam digital. " Falling Leaves " bercerita tentang fana, belenggu seseorang manusia yang terhimpit dalam pekat dan ketiada arahan. Jiwanya yang tersungkur dalam kejatuhan dan rasa keputusasaan. Gambaran dari seorang yang merasa Lelah meratapi kehidupan namun melukis harap untuk penghujung kemarau panjang sebuah pesan tentang penderitaan dan pengharapan.

line up ALOKA KIRANA saat ini :
Riyad (Vocal & Guitar), Azis (Guitar), Yusuf Hidayat (Bass) & Adit (Drum).

Aransemen musik berikut lirik di racik di tulis oleh riad. " Falling leaves " direkam di Earpollution studio di-Operatori oleh Doni dengan Melibatkan Session player pada keyboard yaitu Iwan adam. Clean vocal oleh riad Backing vocal oleh Doni Mixing & Mastering oleh Doni (Aloka Kirana) Photo oleh kiki dan Cover Layout Oleh Faizal Darussalam.

ALOKA KIRANA Menjadi salah satu dari 4 kandidat  yang merayakan pesta peluncuran single secara bersamaan persembahan oleh label yang menaungi mereka, selain memperkenalkan karya teranyar harapan kami untuk persembahan judul teranyar ini ALOKA KIRANA menjadi salah satu band yang mendapat jangkauan luas kemudian karya mereka dapat turut serta meramaikan belantika musik tanah air.

#BROTHER AGAINST BROTHER

BROTHER AGAINST BROTHER datang dari kota Sukabumi, Segera melepas single yang bertajuk " Rajam " secara resmi mengawali pergerakan dan bertujuan memperkenalkan karya-karya nya secara luas di tahun 2023 ini. Pengusung konseptual Hardcore di gagas oleh beberapa muka lama di dalam nya yaitu Yudhi ( Distruth bible, 1995) & AVE (Truth of the fact, 1996) keduanya memiliki ikatan darah yang di besarkan dalam satu atap kemudian mengawali perjalanan mereka di skena bawah tanah, mengikat kesukaan nya terhadap jenis musik yang telah hidup dalam jiwa mereka. Tahun 2012 BROTHER AGAINST BROTHER resmi di bentuk dengan formasi lengkap, Melibatkan kembali person Se-darah yang memperkuat alasan mereka membentuk nama BROTHER AGAINTS BROTHER.  Diambil dari salah satu judul milik band asal kota kota Kassel, Jerman. yaitu Rykers. BROTHER AGAINST BROTHER terbilang cukup eksis dan konsisten dalam keterlibatannya di berbagai perhelatan scene music bawah khususnya di wilayah sukabumi.  

Hatebreed, MadBall, Rykers, Strife, Sick of it all, Bio hazard merupakan band- band yang meng-influence tajam materi yang akan mereka tawarkan dalam racikan elemen berbalut modern khas mereka nanti. 

Lagu " RAJAM " menceritakan tentang ketidak berdayaan seorang pendosa akan hukuman pedih sebagai imbalan, sebuah konsekuensi dari aturan yang di langgar dari apa yang telah di tentukan.

Formasi  B.A.B saat ini 2023 : Ade Hadiansyah as ave (vocal), Yudhi Firmansyah as Ozzy (guitar), Ramdan (Guitar), Deni yusuf (Bass), Herdi herdiansyah (Drum). Aransemen musik di racik oleh yudhi/Ozy dan lirik di tulis oleh ade/Ave. " Rajam " direkam melalui Nazgul Record Studio operator by Aaf apriatna (Black Ramstein /Repton). vocal take at CEES Studio ditangani oleh Broto. Mixing & Mastering oleh Doni (Aloka Kirana) di nazgul studio. Cover Photo oleh Agus & Cover Layout Oleh Faizal Darussalam.

#FATALITY

FATALITY, segera merilis secara resmi single teranyar di 2023 ini yang berjudul " Di Luar Nalar ". Single ini tetap didasari oleh balutan kental Death Metal sebagai genre yang mereka usung, element modern semakin terasa yang berkembang dari materi di album sebelumnya. sentuhan Grind tetap menjadi bagian diantaranya, harmonis, cepat dan padat. Karakter Vocal yang khas ala Halim membentuk " Diluar Nalar " yang mempresentasikan protes keras terhadap peristiwa memuakan di masa pandemik menjadi alasan bagi FATALITY menjawab hambatan yg mereka lalui di masa tersebut dan menjadi dasar atas tema penulisan lirik didalamnya. Fatality dibentuk pada Juni tahun 1997 dengan formasi saat ini : Halim (vocal), Hamid (guitar), Bastian (Guitar), Dede (Bass), Anjar  (Drum).

Dirilis pada 30 juli 2023 melalui Gelaran pesta perilisan dengan title " PESTA PERILISAN METAL MILITIA " akan menjadi penanda secara resmi single yang di tangani oleh label yang menangani album sebelumnya yaitu METAL MILITIA 99 production. Berbarengan dengan diedarkan nya special merchandise " Di Luar Nalar " mereka nanti. FATALITY, merupakan salah satu band militan kota sukabumi yang sudah bergerilya sejak lama di ranah musik bawah tanah khusus nya di sukabumi, membangun spirit serta berhasil menjaga eksistensi nya selama sebih dari 2 dekade. pergantian personal dalam tubuh Fatality pun tidak terelakan namun tidak menjadi sebuah aral yang tak berhasil di lalui oleh band ini, hingga saat ini mereka tetap menjadi salah satu penyangga pergerakan komunitas extreme music dan saat ini tengah sibuk mempersiapkan materi materi teranyar untuk target album terbaru nya yang di rencanakan di muntahkan di tahun ini setelah amunisi pembuka mereka lempar beberapa saat lagi..

Single di produseri dan didistribusikan oleh METAL MILITIA 99 Production. FATALITY Terinfluence oleh  Dying Fetus, Necrophagist, Napalm Death hingga Cannibal Corpse. Aransemen music yang di tangani oleh Halim dan Bastian lirik yang ditulis Halim. Di Luar Nalar direkam, Mixing & Mastering di TR Record Studio ditangani oleh Tisna (Angel Of Death) Sukabumi. ArtWork Cover ditangani oleh Bvll Metal Art (U.S.A) & Single ini akan menjadi pemicu untuk FATALITY segera menyelesaikan materi album penuh yang akan segera di umumkan jadwal perilisannya untuk tetap menjaga eksistensi di belantika musik tanah air.

#IMMIGRANT

IMMIGRANT band Thrash metal asal kota Sukabumi yang segera merilis secara resmi single teranyar di 2023 ini yang bertajuk " Son of Bitch ". Single ini merupakan project dengan proses perjalanan yang cukup Panjang. IMMIGRANT  berdiri pada tahun 2017 lalu, Seperti pada umumnya IMMIGRANT  mengalami proses bergonta ganti personal yang terjadi secara umum pada setiap band. tidak hanya sampai disana band ini pun harus rela di tinggalkan selamanya oleh salah satu pendiri yaitu ucok (Alm) di panggil oleh sang pencipta pada tahun 2020. Formasi Anyar IMMIGRANT melanjutkan perjalanan Panjang sebelumnya, hingga tiba saat nya mereka merekam kembali karya lama mereka di era almarhum ucox dan saat ini memutuskan untuk lebih serius melalui debut " Son of Bitch ".  

Single "Son of Bitch " adalah judul yang di tulis oleh sang founder dian (ucok) pada tahun 2019 yang menjadi dedikasi karya kekal di akhir perjalanan hidup nya, sebuah mahakarya atas kecintaanya terhadap musik & thrash metal melalui IMMIGRANT. " Son of Bitch " bercerita akan kebengalan seseorang yang bertentangan dengan orang-orang di sekitar nya, teriakan tentang kekesalan terhadap seorang bajingan. Sebuah pesan yang tertuang mengingatkan untuk mengakhiri perlakuan buruk sebelum ajal menjemput. IMMIGRANT terpengaruh oleh Metallica, Slayer, Megadeth, Pantera,Testament, hingga Sepultura.

" Son of Bitch " di rekam ulang pada awal tahun 2023, menawarkan kepada pendengarnya untuk mengikuti hentakan yang di balut oleh atmosfer melodius. menggiring kalian untuk bernyanyi. Distorsi modern yang kental namun secara menyeluruh " Son of Bitch " sangat mudah tercerna untuk di dengar. Seakan mereka memberi gambaran bahwa IMMIGRANT  telah lebih siap menggempur melalui  materi-materi selanjutnya yang tengah mereka persiapkan..

Formasi Immigrant saat ini : Era Satya (james) vocal & guitar, Arie (ray) lead guitar, Asep (jumpunk) bass dan Much. Ramdhan (Igo) drum

" Son Of Bitch " akan resmi Dirilis pada 30 july 2023 melalui Gelaran pesta perilisan dengan title " PESTA PERILISAN METAL MILITIA " menjadi penanda secara resmi melalui metal militia yg akan menyediakan rilisan dalam format fisik,digital bersamaan dengan merchandise pada pesta perilisan tersebut dan tengah di persiapkan video lirik yg akan segera terjadwalkan.

Posting Komentar

0 Komentar