Searching...
11.13.2013
CENTURY MEDIA RECORDS HISTORY

CENTURY MEDIA RECORDS HISTORY















CENTURY MEDIA RECORDS

Saat ini Century Media Records diakui di seluruh dunia sebagai kekuatan yang mendominasi di pasar khusus dan salah satu label Metal Terbesar dunia untuk Genre Metak, hard rock dan hardcore. Meskipun semua legenda Records Century Media ini dimulai tahun 1988 di Dortmund, Jerman disaat Band Technical thrash / Crossover asal Jerman yang terbentuk sejak tahun 1986, DESPAIR, yang memilih untuk mengambil jalan yang lebih efektif untuk merilis sendiri album band-nya. dan jika kita tahu sejarah salah satu label besar ini sangat Ironis saat album pertama band ini yang berjudul " History of Hate " tahun 1988 secara terbatas dalam Format Kaset dan CD hingga 1.500 kopi telah mengukir sejarah semua ini kata Vokalis Robert Kampf yang juga berniat memberikan sebuah Wadah untuk band2 seperjuangannya dan membesarkan Scene Eropa. Dan kebersamaan Robert dalam Despair hanya sampai pada album Pertama tersebut, selanjutnya digantikan oleh Andreas Henschel, karena Robert sendiri terlalu sibuk memulai Century Media untuk pertama kalinya. kemudian nama2 Besar seperti LIAR, CROWS, POLTERGEIST dan RUMBLE MILITIA mungkin tidak pernah ada jika tidak ada Century Media Records ! yang ga lama setelah itu, Century Media Records menemukan beberapa Bakat Potensial dimasa depannya untuk genre musik metal, seperti bergabungnya band Death Metal asal Belanda, ASPHYX untuk album pertama “The Rack “ tahun 1991, dari jerman ada MORGOTH album Pertama “Cursed “ tahun 1991, dan 3 band asal Swedia kemudian menyusul seperti UNLEASHED Album pertama “Where No Life Dwells “ tahun 1991 setelah sukses dengan demo “Century Media Promo Tape “ tahun 1990, GRAVE album Ep “Tremendous Pain “ tahun 1991 dan TIAMAT album ke-2 “The Astral Sleep “ tahun 1991. nah ke-5 band inilah yang mulai membesarkan nama Century Media Records di Industri Metal Internasional di era 90-an awal. Dan menempatkan nama Marco Barbieri sebagai Presiden Direktur label dan Jendral Manajer sampai saat ini untuk segala urusan di wilayah Amrik. Namun selain nama Robert Kampf sebagai pemilik Utama Century Media berpusat di Jerman, nama Oliver Withoeft juga ga bisa dilepaskan sebagai Pemilik selanjutnya label ini.

Marco Barbieri juga dikenal sebagai salah satu pendiri ILL LITERATURE MAGAZINE yang terkenal itu, banyak menerima Pengaruh dari majalah metal lama seperti CIRCUSS dan HIT PARADER, juga sebagai pengawas utama Penjualan untuk wilayah Amerika dan Kerjasama Label dengan Nuclear Blast Records Amerika Utara ( untuk Kanada dan Mexico .ed ) dan Olympic Recording, Marco jugalah yang dikenal sebagai orang yang menghubungkan Kontak dengan band2 besar seperti IN FLAMES, ICED EARTH, NEVERMORE, BLIND GUARDIAN, KRISIUN, MESHUGGAH, SHADOWS FALL, SKINLAB dan masih banyak lagi untuk Century Media Amerika.

Keberhasilan ini semakin membuat nama label ini menjulang sehingga mereka bisa membuka Kantor di Amerika yang hasilnya Century Media Records bisa menggandeng band2 Populer seperti DEMOLITION HAMMER dari New York dan ICED EARTH dari New York memang tidak terbayangkan sebelumnya. dengan mendapatkan beberapa Momen yang tepat dalam hal Promosi, beberapa rilisan Century Media records sangat laris dipasarannya. sehingga sebagai langkah mantap mereka untuk terus men-support Musik Metal. ga lama setelah itu label ini bertemu dengan CRO-MAGS, sehingga menambah semakin beragamnya genre yang dimiliki oleh Century Media Records yang kemudian meminang banyak band seperti NEVERMORE, EYEHATEGOD, STUCK MOJO, STRAPPING YOUNG LAD selama Mereguk Sukses Genre yang diusung oleh ICED EARTH, selanjutnya Sound Gothic mulai dihadirkan dengan bergabungnya MOONSPELL dan THE GATHERING, terus untuk Sound yang familiar dengan daratan Eropa mulai menjulang dengan sukses TIAMAT, SAMAEL dan Finlandia Scene mulai Populer nama SENTENCED. kemudian tidak lama setelah itu populer genre baru yang disebut sebagai Extreme Black/Death Metal hingga Avant Garde juga Melodic Death Metal semakin mengembangakan sayap lebar Eropa sebagai salah satu Gudangnya ! dan Mulai dikenallah nama MAYHEM, EMPEROR, SATYRICON, OPETH, MARDUK, BLIND GUARDIAN, KATATONIA hingga NIGHTWISH !

Kesuksesan Century Media Records semakin diraih dengan banyak memasukkan banyak Genre Musik Metal dan tidak terlalu Idealis dengan beberapa Genre, karena hal ini dapat membatasi Pangsa pasar mereka di industri Musik Metal Internasional yang mulai terus bersaing ketat, hal ini dibuktikan dengan dibukanya beberapa kantor perwakilan Century Media Records di Inggris, Belanda, Perancis, Itali, Swedia, Australia dan Brazil sebagai upaya penyebaran secara lebih menyeluruh dan merata dalam hal Distribusi Produk Century Media Records, dan mulai bergabunglah LACUNA COIL, SHADOWS FALL dan ARCH ENEMY semakin mendatangkan Pundi sukses pada setiap Penjualan fantastis Album dan Merchandise mereka. Seperti album LACUNA COIL “Comalies “ tahun 2002 bisa menancap pada posisi 178 Billboard 200 Amrik selama 2 Tahun sejak dirilis dan kemudian album ke-4 “Karmacode “ pun sold out terjual sekitar 490,000 kopi sejak dirilis dan menembus posisi #2 US Billboard Album chart serta Top Independent Albums Chart terbaik ! kemudian tahun 2004 gantian SHADOWS FALL dengan album “The War Within “ bisa menembus Top 20 tangga lagu Billboard 200 Chart sejak terjual 300,000 kopi. Selanjutnya berturut2 Rilisan album band IN THIS MOMENT, ARCH ENEMY, STUCK MOJO, NIGHTRAGE, BEHEMOTH, STRAPPING YOUNG LAD, SUICIDE SILENCE dan GOD FORBID pun memasuki Chart 200 Billboard pula. Dan lebih membanggakan lagi band Melodic Death Metal terbaik Finlandia SENTENCED pada 4 Agustus 2008 mendapatkan platinum untuk DVD “ Buried Alive “ yang sebelumnya lebih dulu dirilis sebagai Live Album dan kemudian akhirnya menjadi title Rilisan Boxset yang berikan materi “ The Funeral Concert “ format CD dan DVD Eksklusif. Dan CD 'Horror Show' Iced Earth pun sempat hampir menembus 50.000 Kopi, STUCK MOJO “ Rising “ hamper mencapai 60.000 copi ( terus berjalan hingga saat ini .ed )

Pada Bulan April 2009, Century Media records mengadakan kerjasama dengan Pihak EMI untuk mendistribusikan Rilisan untuk Pasaran Amerika sejak 1997 dan Eropa sejak 2005. dan pernah pada pertengahan tahun 2000, Label ini bernama CENTURY BLACK dan melakukan kerjasama film “Miramax Films “ tentang Black Metal,dan sejak itu banyak merilis band Genre Black Metal dengan Sub label Malicious Records dan Candlelight Records. Namun nama CENTURY BLACK ini hanya sampai tahun 2000. kemudian tahun 2002 Century Media membuat Sub label Baru, ABACUS RECORDING yang banyak merilis band2 Metalcore sebelum kepemilikannya kembali lagi kepada Century Media pada tahun 2007, Abacus Recording banyak merilis CD band2 Metalcore & harcore terkenal seperti SICK OF IT ALL, ION DISSONANCE, SWORN ENEMY, CALIBAN, HEAVEN SHALL BURN, TURMOIL, MAROON, dan masih banyak lagi, dan Hak Roster band pun otomatis tetap menjadi Milik Century Media.

Dalam 20 tahun terakhir ini Century Media Records tidak hanya merevolusi Heavy Metal dengan bekerja sama dengan beberapa musisi Besar tetapi juga dalam Memajukan Operasioanal dan Marketing label. tetap bertahan diantara naik turunnya Pasar Ekonomi dan Politik serta beberapa Pergeseran para konsumen yang sering berubah rubah menurut perkembangan Jaman. tetap memperbaharui sistem kerja dan Promosi untuk Optimalisasi Label ini senantiasa tetap eksis hingga hari ini. Dengan Politik Berbisnis berlandaskan pada “ 100 % Eco-Friendly Power “ sehingga Label ini tetap menjaga keutuhan suatu Kontak antara Band dan Fans secara Berlanjut dan menjadi sebuah QUALITY IN METAL !!

0 komentar: