Searching...
12.31.2013
Yudiansyah AKA John Yoedie In Memoriam (Rest In Peace 1977 - 2013)
  • Title : Yudiansyah AKA John Yoedie In Memoriam (Rest In Peace 1977 - 2013)
  • Author :
  • Date : 10:23
  • Labels :

Yudiansyah AKA John Yoedie In Memoriam (Rest In Peace 1977 - 2013)
































Yudiansyah AKA John Yoedie In Memoriam
Rest In Peace 1977 - 2013

Gw Pertama mengenal Sosok Yoedie/Yudi ( Usia 36 Tahun ) pertama kali Pada Tahun 1998'an ( Kalo Ga salah ) Pas Yudi Order LOST IN CHAOS Magazine via Surat Pos, dari situ akhirnya Yudi sering melakukan Koresponden dengan Gw. walau Jarak dan Waktu memang membentang jauh, tapi Yudi kerap stay contact dengan Gw, mulai dari Trade Newsletter/Bulletin yang dia buat pertama kalinya (mungkin) dengan nama BUSUK Bulletin (Cikal Bakal BUSUK Mediazine http://www.busukwebzine.blogspot.com/ Yang Yudi buat hingga nafas terakhir menghembuskan Eksistensinya) telah menjadi Trademark dan Sarana-nya untuk Eksis dan Idealis di Musik Cadas Metal ! dan karena pada tahun 1999 gw hijrah ke Bekasi, Jawa Barat untuk Urusan kerjaan hingga Tahun 2000, drastis Gw mulai kehilangan kontak dengan temen2 metal saat itu termasuk Yudi. dan begitu gw kembali ke kampung Halaman lagi, Gw sering malang melintang di Kota Surabaya mencari kerjaan baru, sering nonton event sampai akhirnya secara Excited gw bertemu dengan Yudi langsung disebuah Event (tahun 2002 an, tapi Gw lupa Apa nama Event-nya), ketemu-nya pas diatas panggung dan Yudi duluan yang menyapa gw duluan, emang pas saat itu gw sedang sibuk komunikasi dengan temen2 luar kota juga. dari situ Gw lebih mengenal sosok Yudi yang Supel, Ramah, dan Friendly, dan " paling " sangat gw ingat saat itu Yudi mengenakan T-Shirt Warna Putih dari Desain Band Hardcore asal daerahnya " RADIOACTIVE ", yaa ... Gw sempat Photo Bareng Juga dari Kamera yang dibawanya (Masih belum ada kamera digital kayaknya waktu itu) sehingga Yudi pas koresponden Berikutnya mengirimkan Hasil Cetakan Negative Kamera-nya dalam Surat sebagai Kenang2-an pernah bertemu langsung dengan Gw, tapi sayang banget Photo Itu sampai sekarang gw cari cari tidak ada, damn !

Setelah itu Gw dengan Yudi ya Kembali Kontak Teratur Via Korespondensi Pos saja saat Yudi Mengirimkan edisi demi edisi BUSUK Buletin Cetak Xeroxed Copy annya yang menggunakan Bahasa Inggris dengan Interview band2 Brutal Death Metal, dan yang Gw Tau juga kalo Yudi adalah Fans Diehard Death Metal Brutal banget sepanjang hidupnya.

Sekitar hampir 5 Tahunan (kalo Ga salah) Kehilangan Kontak Akhirnya Yudi berhasil menemukan Akun Facebook Gw tahun 2013, dan Bodohnya Gw tidak mengenali saat pertemanan pertama-nya, karena Yudi menggunakan nama " FREEDY KRUEGER " dan kerap menggunakan Sosok Pembunuh dalam Film Freedy Krueger sebagai Profil Picture. kemudian Setelah Yudi mulai mengirimkan Inbox memberitahukan kalo Akun " Freedy Krueger " adalah dirinya sejak 5 April 2013 , dan percakapan Inbox pertamanya begini " Thanks for the add bro. long time we didnt talking hahaha. Msh ingat nggak kawan dari Balikpapan ? " dan langsung saja Gw Feeling menjawab " Yudi Khan ? " dan memang bener adanya, seperti kawan yang sudah lama sekali tidak bertemu, akhirnya ngobrol pun panjang lebar. dan saat itu gw pertama kali tahu " Kondisi " Yudi memang sedang " Tidak Sehat " saat mengatakan khabarnya " alhamdulillah kalo disana baik2 aja bro. kondisi ku kurang begitu baik sakit sejak december 2012 kemarin ampe skrg kontrol2 ke rumah sakit " kontan saja Gw kaget ! kemudian barulah Gw tanya sakit apa Yud? Lalu dijawab " awalnya batu ginjal waktu bulan desember kemarin. trus skrg ini merembet lg penyakit lainnya ....prostat aq baru pulang jg dari Jakarta. karna perusahaan rujuk aq ke RS di Jakarta sempat operasi sedang dan menunggu hasilnya skitar 2 minggu ....jd yah pulang ke balikpapan dulu " di percakapan pada Tanggal 5 April 2013 Jam 15:40 - 15:55, meski merasakan Sakit, Yudi tetap Sosok Yang masih peduli banget dengan Scene Metal Indonesia ketimbang kondisi dirinya, dibuktikan dengan TETAP support dirinya termasuk dengan Eksistensi LOST IN CHAOS Yang sudah lama dikenalnya. dan Dari sini akhirnya Gw dikenalkan dengan Partner Editor di BUSUK Webzine asal Australia, Kieran James AKA Jack Frost yang direkomendasikan untuk Gw Meng-Add-nya. lalu 13 Juni 2013 Yudi Inbox Gw lagi, Masih merasakan Rasa Sakitnya, Yudi Bilang " kondisiku disini jg kurang baik. ini malah kyk sakit gigi. dan rambut dan janggut jg mulai pada rontokkan ....mgkn bad effect nya dari kemoterapi " pada Jam 11.40 WIB, masih tetap Gw memberikan Support untuk dirinya menjalani Semua ini. memang " Pilu " banget Mengingat Kondisi-nya yudi saat itu, pengennya Gw menghibur dan tidak bertanya tentang Sakit-nya, Yudi lebih banyak Curhat tentang Kondisi-nya dengan Gw sesekali meminta Do'a kepada Gw setiap Akan Kemoterapi di Rumah Sakit Jakarta bisa berjalan dengan lancar dan Kuat Menjalani-nya. semakin " Pilu " sekali Gw merasakan sendiri Bagaimana Kondisi Yudi Saat itu. juga Curhat tentang Pacarnya di Australia dan Keinginan Yudi Untuk Melamar Anaknya pak Haji di daerahnya jika Kondisinya bener2 Sudah Fit.

Lebaran 14 Agustus 2013 Yudi Mengirimkan Ucapan Lebarannya " MINAL AIDIN WAL FAIDZIN 'Mohon maaf lahir & bathin, tdk ada kata telat utk saling memaafkan bro hahaha " Pada Jam 23:18 WIB, karena memang Gw Sibuk Sekali waktu itu diperjalanan, sehingga baru itu Gw bisa membalas ucapan lebaran Yudi. kemudian Yudi Menyampaikan Keinginan tertarik kepada Gw untuk Mencetak LOST IN CHAOS PDF Zine untuk didistribusikan kembali setelah melihat Edisi Pertama gw Upload, dan Gw mengatakan kepadanya jika itu terserah Keinginan Yudi aja, karena memang Media itu Gw bikin untuk bebas digunakan apa saja untuk perkembangan musik seperti Idealisme Gw dengan Yudi Sendiri. termasuk Juga Yudi sering meminta Ijin Share ke Gw dengan semua Review2 untuk di Posting di BUSUK Webzine-nya. dan berikutnya hampir setiap hari Yudi Inbox Gw sekedar Say Hello, Menanyakan Khabar juga Sharing Informasi. lalu pada percakapan tanggal 14 Oktober 2013 Jam 21:21 WIB Yudi menceritakan sesuatu yang makin memilukan " walaupun dibulan febr 2013 kemarin .....aq udah di nyatakan oleh Dokter di Siloam Balikpapan udah nggaak ada bro, alias udh meninggal dunia, karena denyut nadi di monitor udah rata " dan meneruskan " mgkn allah telah memberikan aq kesempatan kedua utk memperbaiki diri dan lebiih dekat dengan Nya awalnya aq di vonis batu ginjal kemudian terkena kanker prostat katanya msh ada hubungannya di batu ginjal kemarin tp ini kata dokter di Jakarta maka dari itu biopsy nya di lakukan di Jakarta " lalu " justru itu harus dilakukan kemoterapi makanya skrg botak dan kurus aq bro....hampir semua teman2 pangling ngeliat aq termasuk teman2 kerja ku karna sudah 10 bulan aq g masuk kerja ", dan walau begitu Yudi Tidak Putus asa " aq g boleh putus asa ....karena di dalam allah g senang org yg suka putus asa " pada 21:27 WIB " tp aq bawa enjoy aja bro....g boleh terlalu byk pikiran....krn bisa stress aq nya dan kubawa sholat, istigfar dan mengaji ". dan yang kuingat lagi, meskipun kondisi " sakit " seperti ini, Yudi tetap memberikan Support saat Gw curhat Masalah Keluarga, dan Yudi Menyarakan Gw untuk Sholat Tahajud " tahajjud memang mujarabb " katanya masih gw ingat banget. dan Yang Paling membuat Gw MENYESAL SEKALI adalah saat Inbox Terakhirnya Gw ga bisa dan akhirnya malah kelupaan Menjawabnya, saat Yudi tanya " bro.....tau fb nya Kaluman nggak ya, aq lupa2 eh " pada Tanggal 16 November 2013 jam 10:41 WIB menjadi INBOX TERAKHIR-nya Yudi, Gw bener2 menyesal ga bisa membalasnya karena kesibukan dan adanya masalah dalam Diri Gw saat itu.

Hingga Akhirnya lama Gw tidak mengetahui Khabarnya, karena yang gw tau, yudi sering Aktif Update Status atau sekedar Komentar sudah tidak gw rasakan aktifitasnya lagi sampai sebuah khabar mengejutkan Gw terima pada 29 Desember 2013 dari sebuah Postingan temen yang mengabarkan jikalau Yudi Akan Freedy Krueger Telah " Meninggal Dunia " hari itu, kontan saja Gw menuju Wall Akunnya, ternyata disitu sudah dipenuhi dengan ucapan Bela Sungkawa dari semua Temen, Freedy Krueger Telah tiada .... dimana Kenyataan dalam Takdir hidupnya telah menyelesaikan Rasa Sakit dirinya di Dunia ... Gw sangat Kehilangan sekali dengan sosok Yudi yang Gw kenal. Selamat Jalan Teman, Kamu tetap yang terbaik dalam Indonesian Scene Metal Movement yang selama ini gw kenal. Rest In Peace John Yoedy aka Freedy Krueger ...........


Written By Herry SIC

0 komentar: