Most Popular

header ads

Single Perdana Hardcore Pesisir Pantai Utara, NEWFLAG, " Militansi " Resmi Dirilis


Single Perdana Hardcore Pesisir Pantai Utara, NEWFLAG, " Militansi " Resmi Dirilis

" if you want have The Breakdown Spirit you must respect 4 rules : challenge you fears, never look back, keep walking and fight for your dream ! ", it's storming Hardcore breakdown or Step By Step which tips its hat to Body Count in a big way, NEWFLAG ! debut perdana berupa single bernuansa Hardcore metal yang saat ini lebih mengingatkan banget Gw dengan Rise Of The Northstar, Madball, ato Born From Pain dengan sentuhan vokal yang lebih agresif lagi ala Metallic HC style (Yups, sampai hari ini stereotype ini memang lahir sejak kebanyakan band tanah air sebagai pengusungnya .ed), bahasa emosional dan lugas serta lantang sehingga membawa pendengar kepada suasana yang lebih kontemplatif dan bisa mempresentasikan pesan-pesan yang terkandung didalam lirik terfungsikan maksimal. karakteristik Riff yang diusung bisa Gw bilang Kompleks dengan perpaduan beberapa karakteristik, yang menempatkan aransemen terdengar dinamis seperti Thrash Riff kuat Slayer yang hari ini populer diadopsi oleh Walls of Jericho dilagunya dan semangat Brotherhood ala Agnostic Front, disamping itu Newflag juga menyisipkan solo Guitar juga Ketukan drum yang terdengar berat menghantam. Riff dan Drum memang sebagai ujung mata komposisi band, karena peran-nya sebagai Motor penyuplai kekuatan lagu yang boleh dibilang kompleks selain Intensitas karakter sound berat tidak terlepaskan. Mungkin Gw sempat beberapa kali berfikir, jika kita tidak dapat melakukan hal-hal dengan membagi dua pilihan pada saat ini dalam Kancah Musik Cadas/Metal oleh karena Industri pada era ini memang sangat kejam sehingga banyak band harus melemparkan segala sesuatu di belakang Obsesi mereka, karena kalau tidak mereka akan ditelan dalam waktu yang sangat singkat sekali, dan inilah Tantangan yang ga bikin Newflag takut, tidak menoleh kebelakang, tetap berkarya dan bertempur untuk Impian ! and You keep instead heard the most innovative, musically impressive, and unbelievably heavy hardcore band of the this decade - HELLCOME NEWFLAG ! ( Review By Herry SIC )


Band asal Pesisir Pantai Utara – Jawa tengah,Indonesia. Newflag, resmi merilis single perdananya yang berjudul “Militansi”. Single ini mengusung genre Hardcore/metal dengan sentuhan Oldschool Hardcore dan Thrash Metal yang dominan serta serta iringan Arrangement sedikit nuansa NuMetal memberikan nuansa dan ambient yang harmonis dan padat. Pada segmen vokal, “Militansi” juga menampilkan Karakter vocal yang lantang dan cepat untuk menggambarkan emosi serta pesan lirik didalamnya. Newflag sendiri dibentuk pada Juni tahun 2019 dengan formasi Irani Fazagani (Vokal), Ega Gilar (Gitar), Tegar Blasz (Bass) dan Deady Sukma (Drum).

Dirilis pada 04 April 2020, video “Militansi” yang disutradarai oleh Nasir Muhammad Bersamaan dengan Rilis single di beberapa digital platform. Single ini merepresentasikan karakter musik Newflag dengan komposisi aransemen yang Cepat,Padat,sederhana dan mudah dicerna oleh telinga pendengar. Sedangkan lirik yang dibawakan dalam lagu ini cenderung mengarah kepada bahasa emosional dan lugas serta lantang sehingga membawa pendengar kepada suasana yang lebih kontemplatifdan bisa mempresentasikan pesan-pesan yang terkandung didalam lirik.

“Melalui Newflag, kami mencoba menjadi media untuk mereprentasikan keadaan sosial dan  memberikan motivasi sikap positif dengan mengungkapkan cerita baik pribadi maupun orang-orang terdekat yang selama ini hanya dipendam sendiri. Single ‘Militansi’ sendiri menceritakan tentang semangat pantang menyerah dalam menghadapi keadaan sosial dan memberikan gambaran sikap positif dalam diri untuk memberikan inspirasi kepada pendengarnya,” ujar Irani melalui rilis pers.

“Seperti filosofinya yang terinspirasi dari Semboyan kopaska, "Tan Hana Wighna Tan Sirna" yang berarti "Tak ada rintangan yang tak dapat diatasi", tutup Irani.

Dalam single yang didistribusikan oleh Aresmusik ini, Newflag mengambil referensi musik Hardcore dari musisi seperti Agnostic Front, Madball , Slayer, Slipknot, Walls Of Jericho, Born From Pain, Rise Of The Northstar dan sebagainya, dengan komposisi Musik yang sebagian besar ditulis oleh Tegar dan lirik ditulis oleh Irani serta direkam di dosathstudio oleh Jengky Dosath dan Mixing Mastering Oleh Joe di Inferno studio Surabaya. Single perdana ini diharapkan menjadi langkah awal Newflag untuk memberikan warna baru di belantika musik tanah air.


Single “Militansi” saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan musik streaming.
Konten video dapat diakses di:
https://www.youtube.com/channel/UCiAIomMG0XU3yecaapgXBjA

Instagram/Twitter/Facebook: @newflaghardcore
Phone: 082225576908 (Deady)
E-mail: newflagofficial@gmail.com
Basecamp : Blackhawk Merch Jl.Yos Sudarso Komplek Ruko Baru No.7 Batang – Jawa Tengah, INDONESIA

Newflag - Militansi Official Video

 



Posting Komentar

0 Komentar