Most Popular

header ads

Interview Sanguine Glacialis ( Canada )




















































Answer : Maude Theberge (Keyboard & Vokal)

Untuk Memulai Interview ini, Silahkan beri Gw pengenalan singkat tentang diri Elo  sehingga LIC Reader akan tahu siapa yang menjawab Interview ini?
Hello Herry, Saya Maude Theberge, Keyboardist dan penyanyi di band Sanguine Glacialis. Kami dari Montreal, Quebec, Kanada dan kami telah bermain diband ini sejak 2010!

Dan semakin lebih hangat, Tambahkan juga Histori Singkat
Sanguine Glacialis ini.
Ex. Member band bersama saya sendiri membentuk
Sanguine Glacialis di Cegep Saint-Laurent, Montreal. Kebetulan kami memang menyukai musik metal dan Memiliki Ambisi besar tentunya, ga lama kemudian ide membentuk band ini pun dimulai. Kami menggunakan pemain saksofon awalnya, tapi sayang dia ga bertahan lama di Formasi, sehingga perubahan dalam tubuh band harus terjadi, termasuk dengan menggunakan penyanyi bergaya Klasik, tapi sayangnya mereka ga bisa bertahan lama dengan band karena alasan tersendiri. Sehingga pada titik lelah untuk kami berurusan dengan itu sehingga kami memilih untuk terus berjalan tanpa Perpaduan Konsep Unik yang kami inginkan. Namun Kami masih berkolaborasi pada beberapa hal dengan mantan Vokalis kami / graphist, Victoria Della Stella. Dia mungkin akan berada di album berikutnya band ini!

Lalu Tentang Nama Band " Sanguine Glacialis ", Gimana Ceritanya hingga Kalian memutuskan menggunakan nama ini ?
Saya harus mengatakan bahwa saya tidak ada alasan tertentu saat memilih nama ini. Saya tahu bahwa dua Ex. Member Band ( Vokalis pertama dan pemain saksofon, tidak lagi di band) menyukai gaya bermusik latin, sehingga mereka menginginkan nama latin diband ini. Apalagi hal Itu terjadi pas musim dingin, dan musim dingin Kanada sangat cukup dingin, sehingga «Glacialis» sepertinya menjadi nama yang cocok. Kemudian datang kata «Sanguine», yang menambahkan aspek nama yang lebih metal. Kami sebenarnya mengambil semuanya dengan cukup serius ! keinginan Kami jauh menjadi band terbesar di planet ini, tapi kami ingin untuk mencapai gelar ini sehingga kami melakukan segalanya untuk menjadi lebih baik dan lebih jauh lagi.

Bagaimana Jika Kalian Bisa menggambarkan musik Sanguine Glacialis cukup dengan " lima " kata saja …
ORIGINAL, DARK, MYSTERIOUS, PROGRESSIVE, AND OBVIOUSLY GOOD ;)

Apakah Kalian memainkan musik yang cenderung ke Root Death Metal dengan banyak melakukan esensi sebenarnya? Lalu Apa yang menjadi filosofi kalian ?? 
Saya pikir kita termasuk memainkan dalam genre musik death metal, tapi kami masih cukup jauh dari inti genre ini. Kami sebagian besar memainkan Melodic Metal dan dan kita memiliki pengaruh yang hitam dan simfoni sekali. Kami juga memiliki banyak pengaruh klasik dan jazz. berbagai pengaruh Semua ini membawa kita menjauh dari inti dari death metal. Saya pikir itu hal yang baik, karena saya akhirnya pribadi berpikir dengan terlalu banyak band yang terdengar sama saja! Saya akan tentu akan senang jika kita bisa menjadi satu-satunya dengan Sound Band seperti ini.

Gw Pengen tahu lebih banyak lagi tentang rilisan terakhir kalian " Dancing with a Hanged Man " yang rilis pada tahun 2012, terus apa saja yang band rilis sampai saat ini ??
“ Dancing with a Hanged Man “ masih belum menjadi prestasi terbesar saya dan saya pikir itu sama untuk semua member
Sanguine Glacialis. Kami sangat senang tentang itu meskipun itu bisa lebih baik lagi! Kami telah memiliki beberapa masalah ketika sedang merekam dan harus merekam seluruhnya lagi dengan studio baru dan penyanyi baru, Victoria Della Stella, yang harus belajar semua bagian ketika sedang merekam album. Victoria meninggalkan band karena (dia tidak punya banyak waktu untuk band) dan saya mengambil alih vokal. Ini adalah perubahan yang cukup besar karena saya tidak memiliki teknik bernyanyi klasik, tapi saya  berhasil belajar dengan cepat! Ini mengubah sedikit komposisi baru tapi masih terdengar banyak seperti kita. Misha dan saya memiliki lebih banyak vokal, lebih Scream juga. Kami juga memiliki gitaris baru, Domnique Ducharme, yang mengubah gaya dan riffing band ini  lebih gelap dan lebih berat daripada sebelumnya tapi masih sangat merdu untuk didengarkan. Musik tentu lebih matang dan kami masih bisa menunjukkan semua ini.

Lalu Bagaimana Kalian Bisa mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu ini? Dan Bagaimana kalian dapat menggambarkan Konsep band ? dan yang menjadi pengaruh terbesarnya? 
Dalam Masalah ini saya, saya mendapatkan inspirasi tentang lirik dari kehidupan sehari-hari saya, literatur dan imajinasi saya. Beberapa cerita didasarkan dari pengalaman pribadi yang saya rubah menjadi cerita fiksi dan beberapa lagu didasarkan pada cerita yang saya baca.
Tentang musik, saya sangat terinspirasi oleh band-band seperti Eths atau Evanescence dan Nightwish, tetapi juga The  Agonist. pengaruh terbesar Saya adalah pianist Chopin, Beethoven dan Mozart, ya klasik dan klasik! Mereka memiliki perasaan dan melodi yang begitu catchy, dan itulah sebabnya orang akan selalu mengingat nama mereka. Sanguine Glacialis adalah perpaduan dari segala pengaruh kami, yang pergi dari musik klasik lewat konsep musik metal serta jazz dan musik dunia atau bahkan pop!

Trus Gimana cara kalian untuk menciptakan sebuah lagu dan didistribusikan kepada anggota band lain? Apakah Ini semua merupakan upaya kolektif atau semua bekerja sendiri di rumah dan kemudian bertemu di studio untuk mempertemukan Ide masing2 member ? dan Seberapa sering untuk Member band untuk saling bertemu dengan yang lainnya? 
Kami bertemu dua kali seminggu dan kadang-kadang lebih dari itu! Kami melakukan segalanya ketika kita berkumpul, kami menulis lagu secara bersama-sama. Semua orang menulis riff di rumah, tapi hanya untuk satu instrumen saja dan tidak pernah lagu secara penuh. Kami kemudian mendengarkan semua riff orang dan memilih orang yang cocok bersama-sama dan menulis bagian kita untuk setiap riff. Itulah cara kami Membuat lagu-lagu kami!

Kapan Elo mulai bermain Musik dan berapa usia Elo ketika Elo menjadi tertarik pada Musik Metal? Apakah teori belajar musik Bisa membantu atau menunda dalam mencapai Keinginan Bermusik Elo sendiri ?
Bagi saya, saya mulai bernyanyi ketika saya mendengar musik untuk pertama kalinya! Yang berarti aku selalu bernyanyi! Saya mulai bermain piano pada usia 12 tahun dan tidak pernah berhenti sejak itu. Saya juga bermain biola selama 5 tahun. saya sekarang di Universitas untuk menjadi guru musik di sekolah tinggi! Teori musik selalu membantu saya karena saya menggunakannya sebagai alat, bukan sebagai sebuah Pedoman. Saya tidak selalu mengikuti aturan, tetapi jika saya ingin menggunakan mereka, saya tahu bagaimana itu harus dilakukan. Ini hanya membantu saya pergi lebih jauh tentang bagaimana memahami sebuah musik itu sendiri.

Apakah band ini telah lebih mendapat pengaruh dari sekedar Style Utama Musik Death Metal ??  Apa musik yang Elo dengarkan sekarang ini? Apakah Elo Juga menyukai Musik dari Genre Metalcore, Deathcore dan gaya modern Metal lainnya?
Saya mendengarkan hampir semua Genre Musik, dan saya dapat mengatakan bahwa musik klasik banyak mempengaruhi saya mengenal musik metal. Saya suka musik metal, sangat inspiratif, tapi tidak untuk permainan piano / keyboard. Chopin atau Beethoven memiliki lebih banyak hal yang mengajarkan saya daripada Janne Wirman dari Children of Bodom atau kibordis metal lainnya. Saya juga masih mendengarkan banyak Genre musik, sebagian besar adalah Metal tetapi juga musik klasik, rock atau bahkan pop. Saya menyukai musik Core, tapi seperti segala sesuatu yang lain saya pikir terlalu banyak band masih terdengar sama. Saya suka band yang lebih menonjol! Saya suka gaya musik yang modern, karena semuanya  terdengar menakjubkan bagi saya! Ini menunjukkan di band juga: Misha, komposer utama dan bassis, pendengar musik Core dan djent juga dan itu ditunjukkan dalam beberapa pengaruhnya ….

Gw ingin Mengajukan Pertanyaan Masih tentang Tema Spesial Issue Media kali ini. Seberapa besar peranan seorang wanita di Ekstrim Musik? Apa pendapat Elo tentang hal semacam ini apakah menjadi "idealisme" atau hanya ingin memberikan kesan yang sangat "menarik" saja Untuk pendengar dan Penikmat Musik? atau mungkin Elo memiliki pendapat lain tentang bagaimana Elo rasakan selama ini Bermain Musik Metal ini ??
Perempuan lebih dan menjadi hal yang umum di Musik Extrem metal. Saya tidak berpikir mereka memiliki sebuah peran khusus lagi, itu masih cukup umum, sebagian besar adalah vokalis. Tentu saja orang-orang menunjukkan minat untuk itu, tetapi mereka tidak perlu membuktikan dirinya lagi. Banyak band menyebalkan sepakat hanya karena ada seorang gadis pada posisi vokal dan saya pikir itu cukup lemah karena ada yang lebih baik semua-orang band yang harus mendapatkan kesepakatan namun tidak menonjol karena kebanyakan anggapan Mereka itu. Fakta bahwa ada seorang wanita di sebuah band tidak boleh. Mereka harus bisa lebih membuktikan diri seperti orang lain. Alasan mengapa saya dan Pascale (drummer perempuan kami) berada di Sanguin Glacialis adalah karena anggota telah memikirkan apa yang kami lakukan, dan Bukan karena kita seorang perempuan.

Dan kesulitan-kesulitan Apa saja yang Elo temukan saat bermain musik ekstrim ini?
Sulit diantara kerumunan Audience Musik Metal, jadi kami harus bekerja lebih keras untuk fans kami! Kami tidak dibayar untuk apa yang kita lakukan hanya karena sebagian besar waktu, dan kita harus membayar untuk itu! Sulit untuk hidup dari ini, kita melakukannya karena kita benar-benar sangat menyukainya!

Sebuah pertanyaan lagi Ingin Gw Lontarkan tentang banyak musisi yang melakukan saat ini. adalah pertanyaan tentang men-download. Apa yang akan menjadi reaksi Elo jika seseorang mengatakan kepada Kalian Tentang download album band dan berpikir mereka menjadi begitu mengagumkan, dan apa seseorang mengatakan ia membeli CD dan berpikir mereka adalah sebuah hal yang “ omong kosong “?
saya mengupload sendiri musik kami di internet! Tentu saja menjadi hal yang menyebalkan kalo kita menghargai banyak untuk ini dan orang-orang hanya dengan mudah untuk mencurinya, tapi hei, setidaknya mereka bisa lebih mengenal kami! Dan jika mereka menyukai kita banyak dari mereka mungkin akan membeli musik kami suatu hari nanti! Saya suka bahwa bagian dari download internet, karena dapat membuat kamu begitu mendapat banyak penggemar di seluruh dunia dan saya pikir itu sesuatu hal yang luar biasa. Itulah bagaimana sebuah band bisa mendapatkan lebih banyak eksposur dan penggemar lebih banyak uang ;) Saya telah diberitahu oleh orang-orang bahwa mereka download album kami. saya tidak peduli, saya senang mereka mengambil waktu untuk mendengarkan dan berbicara dengan saya kemudian. Orang-orang ini biasanya datang ke acara kami dan membeli album kami ketika mereka mendapatkan kesempatan. Saya suka bahwa hal ini jauh lebih baik! Tidak ada yang pernah mengatakan kepada saya mereka membeli album kami dan berpikir itu adalah omong kosong: tentu saja, saya ada di band! Haha! Tetapi jika seseorang pernah mengatakan kepada saya bahwa saya akan senang bahwa dia akan mengatakan hal yang sebenarnya. Dan dia akan memberi saya 15 $ lagi, sehingga ia dapat juga memberikan kepada seseorang yang mungkin seperti itu, saya tidak memberikan celaan jika dia membenci kita! Haha!

lalu Kegiatan lain Elo diluar Bermain Musik Metal, so ada ga hal-hal yang ingin elo lakukan ?
Saya orang yang sangat tenang yang menyukai hal-hal yang tenang juga. Yah, tentu saja seorang metalhead dan saya suka melihat acara dan semuanya, tapi kebanyakan saya  suka bermain piano dan membaca juga memotret gambar kucing saya termasuk melakukan hal-hal gila. Haha. Saya melihat orang-orang sesekali dan memiliki beberapa teman juga, tapi saya ingin menghabiskan waktu dengan mereka di tempat-tempat yang tenang.

Nah, Gw Sudahi Interview Kali ini ... dan Terima kasih atas waktunya untuk menjawab pertanyaan Gw. Dan Apakah Elo ingin mengatakan beberapa kata untuk pembaca Setia Media ini. Keep Listen to the music quality and stay Metal!
Terima kasih kepada semua orang yang membaca semua ini! Ini cukup panjang, Kamu dapat melihat video klip kami untuk lagu “ Into the Heart of Chaos “ di youtube jika kamu tertarik, Terus berikan support untuk kami !


ENGLISH VERSION

Please give us a short introduction of yourself so the readers know with who to deal with?
I’m Maude Theberge, the Keyboardist and singer of the band Sanguine Glacialis. We’re from Montreal, Quebec, Canada and we’ve been playing together since 2010!

Tell us more about the origin of the SANGUINE GLACIALIS . Where are the band members coming from? Give me some details about your band Now.
The former members (and me) of Sanguine Glacialis met at Cegep Saint-Laurent in Montreal. We were all in the music program and had a passion for metal, so it didn’t take much time before the project started. We used to have a saxophonist but he didn’t stay. We had a few line-up changes, like we used to have a classical singer, but they had to go for personnal reasons and we were tired to deal with it so we chose to keep going without. We still collaborate on a few things with our ex singer/graphist Victoria Della Stella. She’ll probably be on our next album too!

Tell me about the origin of the band’s name! How serious do you take yourselves actually?
I have to say that I wasn’t there when the name was chosen. I know that the two former members (first singer and saxophonist, no longer in the band) liked latin, so they wanted a name in latin. It was in winter, and Canada’s winters are pretty cold, so « Glacialis » seemed appropriate. Then came the « Sanguine », which added the metal aspect of the name. We take ourselves pretty seriously actually! We’re far from being the biggest band on the planet, but we’d like to acheive this title so we do everything to get better and go further.

If you had to describe your music in " five " words, which would you choose?
Original, dark, mysterious, progressive, and obviously GOOD ;)

Do you play music that tends to the heart of Death Metal and hits the true core? What´s your philosophy?
I think we belong to the death metal category, but we’re still  pretty far of its core. We’re mostly melodic metal and we have black and symphonic influences. We also have a lot of classical and jazz influences. All of these various influences take us away of the core of death metal. I think it’s a good thing, because I personnally think there are too many bands that sound the same! I’d be happy if we could be the only ones with this sound.

Tell me more about the Last Release " Dancing with a Hanged Man" 2012 ! How Compare With Your Last Song, Are You Very Satisfied with Progress Music for Now??
« Dancing with a Hanged Man » certainly was my biggest achievement yet, and I think it’s the same for all Sanguine Glacialis. We’re very happy about it even though it could have been better! We’ve had a few problems while recording and had to record it all over again with a new studio and a new singer, Victoria Della Stella, that had to learn all the parts while recording the album. Victoria left the band since (she had no more time for the band) and I took the vocals. It’s a pretty big change since I do not have classical technique, but I managed to learn it fast! It changes a little the new compositions but still sound a lot like us. Misha and I have a lot more vocals, more scream too. We also have a new guitarist, Domnique Ducharme, which changes the styles and riffing. It’s darker and heavier than it used to be but still very melodic. The music is certainly more mature and it shows.

How do you get the inspiration for your writing? How would you describe your style? Who have been your role models?
In my case, about the lyrics, I get inspiration from my everyday life, litterature and my imagination. Some stories are based personnal experiences that I transform into fictionnal stories and some songs are based on stories I read. About the music, I’m inspired mostly by bands like Eths or Evanescence and Nightwish, but also The Agonist. My biggest piano influences are Chopin, Beethoven and Mozart, the classics of classics! They have feeling and catchy melodies, and that’s why people remember them. Sanguine Glacialis is a blend of all our influences, which go from classical to metal passing through jazz and world music or even pop!

How are the tasks of song creating distributed to the band members? Is it all a collective effort or does everyone work at home alone and then in studio you get to join the parts together? How Often Member Band Meets?
We meet twice a week and sometimes more than that! We do everything when we jam, we compose together. Everyone writes riffs at home, but only for one instrument and never a full song. We then listen to everyone’s riffs and choose the ones that fit together and write our parts for every riff. That’s how we built our songs!

When did you start playing and how old were you when you became interested in metal? Did learning music theory help you or slow you down in achieving your musical goals?
For my part, I started singing when I heard music for the first time! Which means I always sang! I started to play piano at 12 years old and never stoped since. I played violin for 5 years too. I’m now in University to be a music teacher in high school! Music theory always helped me because I used it as a TOOL, not as a GUIDELINE. I don’t always follow the rules, but if I want to use them I know how to. It only helped me going further.

What bands have influenced you more than Melodic Death/Gothic Metal? What music Do you listen at the moment? Do you like The Metalcore, Deathcore and other modern styles?

I listen to pretty much everything, and I can say that classical music influenced me WAY MORE than metal music. I love metal, very inspirational, but not for piano/keyboard. Chopin or Beethoven have a lot more to teach me than Janne Wirman of Children of Bodom or any other metal keyboardist. I still listen to every music, mostly metal but also classic, rock or even pop. I love core music, but like everything else I think too much bands sound the same. I like the bands that stand out! I love modern styles, everything djenty sounds amazing to me! It shows in the band too : Misha, the main composer and bassist, listenens to a lot of core and djent too and it shows in some of the breakdowns…

How big a role for A Woman in Extreme Music? what do you think things like this are become a "Idealism" in self or just want to give the impression of a very "Interesting" only for the listeners? or do you have another about truth Opinions how you feel during this here?
Women are more and more common in Extrem Music. I don’t think they have a special role anymore, it’s still pretty common, mostly singers. Of course people show interest for it, but they don’t have to prove themselves anymore. A lot of shitty bands are signed just because there’s a girl on vocals and I think it’s pretty lame because there are better all-guys bands that should get signed but don’t stand out because they’re guys. The fact that there is a woman in a band shouldn’t be why people like them. They have to prove themselves like everybody else. The reason why me and Pascale (our female drummer) are in Sanguine Glacialis is because the members thought we were good in what we do. Not because we’re women.

And what difficulties you encountered while playing Extreme music for this?
It’s hard to fin a big crowd! Metal is underground, so we have to work harder for our fans! We don’t get paid for what we do most of the time, and we have to PAY for it! It’s hard to live from this, we do it because we REALLY like it!

A question I like to ask a lot on musicians that follow the underground, is the question on downloading. What would your reaction be if someone told you that he downloaded both your albums and thought they were awesome, and what to someone that told you he bought the albums and thought they were shit?

I put our music on internet myself! Of course it sucks that we paied a lot for this and people just steal it, but hey, at least they get to know us! And if they like us a lot they might buy our music sometime! I like that part of internet downloading, because it can get you so much fans worldwide and I think it’s amazing. That’s how a band can get more exposure and more fans then more money ;) I’ve been told by people that they downloaded our album. I didn’t care, I was glad they took the time to listen and talk to me then. These people usually come to our shows and buy our album when they get a chance. I like that so much better! Nobody ever told me they bought our album and thought it was shit : of course, I’m in the band! Haha! But if someone ever told me that I’d be glad that he’s telling me the truth. And he gave me 15$ anyways, so he can as well give it to someone that might like it, I don’t give a fuck if he hates us! Haha!

Outside of playing Metal, what kinds of things do you enjoy doing?
I’m a very calm person that likes calm things. Well, of course I’m a metalhead and I love seeing shows and everything, but mostly I like to play piano and read and take pictures of my cats doing crazy things. Haha. I see people once in a while and have a few friends too, but I like to spend time with them in calm places J

Well, We have finished with the interview... Thanks for your time and good luck in the future. You can say some words for our readers and your fans. Listen to the quality music and stay Metal!

Thanks to everybody that read all this! It’s pretty long, give yourself a little tap on the back! You can see our videoclip for Into the Heart of Chaos on youtube if you’re interested, Keep encouraging the scene!
 

PDF DIGITALZINE & SOUNDCHECK AUDIONLINE SAMPLER FREE DOWNLOAD HERE


Posting Komentar

0 Komentar