Searching...
9.12.2016
DEBUT ALBUM BLESS THE KNIGHTS MENJADI NOMINASI DI AMI AWARDS 2016 !

DEBUT ALBUM BLESS THE KNIGHTS MENJADI NOMINASI DI AMI AWARDS 2016 !


DEBUT ALBUM BLESS THE KNIGHTS MENJADI NOMINASI DI AMI AWARDS 2016

Menjadi pencapaian yang sangat membanggakan bagi Musisi/Band untuk dapat menjadi bagian dari Ajang parameter paling bergengsi dalam penghargaan tertinggi bagi prestasi terbaik insan industri musik Indonesia ditahun 2016, AMI Award, yang pada tanggal 28 September 2016 bertempat di Ecovention, Ancol pada tahun ini mengusung tema " Awards Goes to Digital " dan akan disiarkan secara Live oleh Stasiun TV Nasional RCTI yang sejak tahun 2000 mulai menjadi Partner media utama Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) dengan gagasan dari Asosiasi Industri Rekaman (ASIRI), Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI), serta Karya Cipta Indonesia (KCI). Konsep penghargaan ini mengacu pada National Academy of Recording Arts and Sciences (NARAS), komite yang menyelenggarakan Grammy Awards di Amerika Serikat. dan AMI sendiri merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia yang statusnya setara dengan Festival Film Indonesia untuk industri film. Sebagai salah satu ajang apresiasi paling konsisten di industri musik Indonesia, AMI Awards saat ini semakin membuka diri dengan beragam genre musik.

telah menjadi Khabar paling mengejutkan sekaligus sangat menggembirakan bagi Gerombolan Modern Progresif Metal asal Tangerang yang beranggotakan Fritz Faraday (Guitars & backing vocals), Olgie Alvianus (Guitars), Novy Rock (Vocals) dan Q (Drums) dibawah Bendera BLESS THE KNIGHTS, yang baru saja tahun ini menelurkan self-titled album perdana mereka akhirnya secara resmi menjadi salah satu nominator Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2016 dengan masuk dalam K-34 yang adalah Kategori Karya Produksi Metal Terbaik. untuk Video clip lagu " You've Created Your Own Monster " produksi Greenland Indonesia bersanding serta bakal berkompetisi kuat dengan 4 nominator di deretan K-34 (Afterkoma, Dead Vertical, Sunday Sad Story dan The Flins Tone) untuk memperebutkan 2 Trophy penghargaan.


Pihak panitia AMI Award 2016 sendiri telah mensortir karya-karya yang masuk melalui Sidang Kategorisasi. Sidang yang melibatkan lintas profesi dunia musik. Mulai dari musisi legend, musisi yang sedang menjadi trendsetter, pengamat musik, wartawan musik, akademisi hingga pelaku bisnis industri rekaman akhirnya menyelesaikan daftar Nominatornya menjadi 2 Bagian, K-1 hingga K-47 dan KU-1 hingga KU-3 dan telah resmi diumumkan sejak 8 september kemaren melalui Situs resmi AMI Awards.net. Karya yang dinilai dalam ajang AMI Awards ke-19 ini merupakan karya-karya yang diproduksi sepanjang rentang waktu 1 Juli 2015 hingga 1 Juni 2016. dan untuk tahun ini, AMI Awards menyediakan secara total 71 trofi. yang Trofi-trofi tersebut dikelompokkan ke dalam 47 kategori dan tiga kategori Best of The Best. dan Tahun ini juga diadakan berbagai gelaran menjelang penganugerahan ini, dimana perhelatannya dibagi dalam tiga gelaran terpisah yaitu Malam Gala AMI Awards, Lifetime Achievement Awards dan The Winner’s Concert. 

Nominasi ini merupakan buah dari kerja keras dan usaha pantang menyerah mereka untuk bisa menembus Dominasi Death Metal yang sedang marak-maraknya di ranah metal tanah air. Pergerakan yang luar biasa militan menghantarkan mereka ke berbagai stage di pulau Jawa hingga sukses menggelar "Release The Beast Tour" yang diselenggarakan secara pribadi mulai Februari hingga Mei 2016 ini. sementara Album perdana Bless the Knights ini juga telah mendapatkan review yang sangat memuaskan dari media-media dalam maupun luar negri, hal inilah yang membuat seluruh personel sangat pede bahkan hal ini (menjadi nominasi AMI Awards) sudah terlebih dahulu diramalkan oleh Frontman sekaligus konseptor band ini, Fritz Faraday karena keyakinannya terhadap sebuah " Taste ", komposisi dan hasil audio yang mereka hasilkan di album ini. Digarap oleh Greenland Indonesia dan didistribusikan secara internasional oleh label berbasis Ohio-Amerika Serikat, Shredguy Records, disebutkan oleh The Metal Rebel (webzine berbasis Swedia) bahwa album ini merupakan angin segar untuk perkembangan musik metal tanah air, dimana mereka membawakan sesuatu yang baru dan completely fresh, yang masih jarang dibawakan oleh band-band metal Indonesia. Pada AMI Awards 2016 - Awards Goes to Digital, lagu andalan mereka " You've Created Your Own Monster " yang menggambarkan semangat juang seseorang yang diremehkan dalam mengejar tujuan hidupnya akhirnya terpilih menjadi salah satu dari 5 lagu metal terbaik yang akan berkompetisi hingga akhirnya bisa terpilih menjadi Artis dan Penata Musik Metal terbaik. so, berikan dukungan Penuh Bless The Knight menjadi The Winner-nya !

Semoga ini dapat menjadi barometer prestasi tertinggi bagi musisi cadas yang berkreasi melalui pencapaian terbaik dan lebih membuka lebar kesempatan bagi Musisi cadas lainnya. sekaligus menjadi harapan terbesar suatu hari nanti agar nominasi " Kategori Karya Produksi Metal Terbaik " dapat peningkatan Regulasi lebih hebat menuju Kategori Umum terbaik !

Song Title: You’ve Created Your Own Monster
Composer: mrfritzfaraday
Released Year: 2016
Producer: mrfritzfaraday & Bayu Randu
Published by: Greenland Indonesia
Internationally Distributed by: Shredguy Records USA
Locally Distributed by: Demajors
International Distribution: Shredguy Records
Produser​: mrfritzfaraday & Bayu Randu
Management & Booking Agent: Predator Production (08128209274/5EDEB600)


BLESS THE KNIGHT Official Information :
Web ​​: www.blesstheknights.com
Facebook​: blesstheknights
Twitter​​: @blesstheknights
Instagram​: @blesstheknights
Youtube​: bless the knights

0 komentar: